Sunday 15 November 2015

Komparasi: Balance New Honda CB150R VS Sonic 150R VS CBR 150R


Malem Vrooh, Menuntaskan Pembahasan Komparasi Trio DOHC Honda, kali inih Ane mau Bahas perihal Keseimbangan/Balance, Balance inih Ane ambil penilaian melalui Test lewat Papan Narrow Plank. dimana 3 Motor diatas diuji Keseimbangannya, mana yang lebih nyaman & lebih enak dibejek on Papan Narrow Plank. meski Notabene Balance sendiri lebih kepada Skil Rider, namun Motor yang Balance juga cukup memberikan Andil besar Vrooh, makane dikomparasikan ben dapet  Kesimpulan yang Jelas. wiss penasaran gimana Hasilnya, Monggo disimak Ulasan Ane berikut...sediake Kopi, Dowo kie Artikelle Vrooh...Ngowoh Ngantuk nek ra nyambi Ngopi...


Lay Out Papan Narrow Planknya seperti gambar diatas, Standar Kompetisi Safety Riding Nasional kayake, Lebar 1 Kilanan, Super Sempit buat orang awam yang belum pernah Nyoba, tapi bagi Ane yang dah Bosen Liat & Nyoba, wis ora Gumun, Coz wis 5x ikut Acara Safety Riding, Hehehhee...Ooiya Ane gak begitu Ngejar Waktu Berlama-lama saat melewati Papan Narrow Plank inih, melainkan lebih kepada Test Efisien Kenyamanan Motor saat dipakai Melibas Papan, klo perkara Lama-lama jujur Ane rodo kurang begitu bertahan Vrooh, paling gak sampai 20 detik wis blangsar, tapi tergantung Motor yang dipakai juga siih, Hehhehee....Wokew Monggo Disimak Pembahasan to The Point berikut iniih...

*Ojo Bosen liat Foto Ane yoh Vrooh :v

Percobaan Pertama, Ane Nyemplak Sonic, seperti biasa pake Pola Bertahap, Sonic Ane Gelandang 3x Melewati Narrow Plank, percobaan Pertama Sukses 15 Detikan, Percobaan Kedua Turun 13 Detikan, Percobaan Terakhir Kepleset, Ngoahahahaaa...
Tapi Overall Sonic cukup Nyaman dibawa Melintas Narrow Plank, Body Kecil Rampingnya cukup Efektif & Balance, secara Bobot ringan pengendalian jadi lebih Mudah, Stang juga lebih Anteng meski Model Clip On. gak begitu ada Aura Sensitif dengan Gerakan yang "Gemetar", jadi Handling mantap & Totally Balance cukup sempurna, Nila 8.00 daah buat Sonic...


Percobaan Kedua, Ane langsung ampiri New CB 150R, terngiang dibenak Ane pertama kali ikut Safety Riding Nyemplak CB 150R old malah Kepleset, tak tanggung-tanggung, keplesetnya tnggal 30cm Doank diujung Papan, Saakiit daah Vrooh, apakah di New CB juga begitu, jawabanya Horaa Vrooh...
Horaaa Salah maksudte, nih malah 3x Percobaan cma 1x Sukses Nglewati Papan Narrow Plank, jadi 2x Kepleset, Ngoahahahaa...dengan waktu yang gak lama, 9 Detikan, Nyengooh Vrooh, Beda banget sma pke Sonic, New CB terkesan Gambot dengan Stang Baplang yang menurut Ane lebih Sensi terhadap Gerakan. muntir dikit berapa mm aja, Efeknya ke Ban langsung Fatal. harus sedikit mengeluarkan Extra Ketenangan saat memakai New CB. ditambah Karakter Oversquare Enginenya, membuat Tangan harus pinter-pinter Ngatur Kopling nek gak pengin Si CB melonjak-lonjak. wuuidiiih...Overall Nilai 7.00 daah buat Sang Streetfire, mbuh Fitur Tapak Lebarnya sulit Ane manfaatin Vrooh...Puter Otak tenan kie...



Percobaan Ketiga langsung Sawat CBR 150R Lokal #K45, wiss inih Motor Gambot Penuh disegala Sisi Full Fairing, kepiye yoh nanti, sedikit agak Ragu, tapi Ane Coba langsung ben mantap dihati. langsung gloyorin ke Papan Narrow Plank, Ane lakukan 2x percobaan, Percobaan pertama Sukses 11 Detikan, Percobaan kedua Kepleset, gak Puas, Nyoba 2x lagi, dan Hasilnya Sukses Semua Tong. 12 Detik & 13 Detik, mayan. meski Gambot & Heavy Weight ketimbang Duo Siblingnya tadi, CBR cukup mantap dikendalikan on Papan Narrow Plank. Setangnya juga cukup Kondufis, Mantap & Balance, gak begitu Sensitif terhadap Getaran "Ngewell" Tangan, hehehee...& ditambah Karakter Engine yang Overbore tidak begitu galak on Rpm Bawah membuat #K45 benar-benar Friendly diajak Lama-lamaan diatas Papan. Overall Nilai 8.5 daah buat #K45. Mantap Sensasinya Vrooh...gak tau kenapa, apa karena Stang menganut Model Clip On jadi lebih mudah dikendalikan ketimbang Baplangers. Overall cukup Baik Vrooh.
Kesimpulane, Honda CBR 150R jadi yang cukup nyaman buat Main dipapan Narrow Plank, berdasarkan Test by Test yang udah Ane lakukan. namun secara Kredibilitas Standarisasi, setidaknya New CB 150R lebih pas, Baik untuk Heavy Fun maupun Kompetisi tingkat Nasional, secara harus memiliki Ketenangan lebih Akut & Skill Mumpuni untuk dapat menyeimbangkan New CB. begitu kira-kira Vrooh. namun Overall untuk Orang Awam yang Notabene belum mengerti apa itu Narrow Plank & Gimana Tekniknya, pke Sonic ataupun CBR udah cukup nyaman Vrooh. begitu kira-kira Kesimpulane, Sekian Monggo Disantap...ada Kurang & lebihnya Ane Minta Maaf Vrooh...Capp Cuzz...

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta



No comments:

Post a Comment