Tuesday, 18 August 2015

Sportbike 150CC...Adu Market Share dengan Profit tipis


Sore Vrooh... wis podo Mulih Mergawe po durung :v
Sesuai kelanjutan artikel tadi Siang, Sore ini ane mau Bahas Market Share kelas 150CC yang Berdarah-darah bin Greget, seperti Kita tahu, Market 150CC punya Gengsi yang berpengaruh lumayan Besar, meski Konsumennya relatif gak sebanyak Market Skutik Entry Level, tapi disini Gengsi jadi Hal yang amat tabu..
Bagaimana tidak, AHM & YIMM punya banyak Jagoan disini, AHM dengan 5 Modelnya, meliputi CBR 150R, New CB150R, New Megapro FI, Verza 150, & New Sonic 150R, belum lagi Project Honda #K56F Bebek Super yang berbagi Basis Engine 150CC DOHC 6 Speed PGM-FI dengan Sonic 150R serta New CB 150R. 
Sementara YIMM masih Eksis dengan R15, Vixion, Byson, serta Jupiter MX King 150 dengan Vixion sebagai Raja Motor Sport 150CC penguasa Market Share...btw ini Motor Sport sejuta umat euuyyy..gak tau resepnya YIMM apa kok Vixion bisa begitu Tangguh di Segmen ini..heheheee...

Dan SIS dengan Satria FU 150 yang notabene jadi Tulang Punggung penjualan roda dua SIS. Motor Underbone terlaris Indonesia Vrooh (Soalnya belum ada lawannya yang sebanding, gak tau habis Muncul Sonic 150R gini, gimana Progresnya).

Dan Total ada 10 Model yang bermain di Market share 150CC ini, belum lagi Pabrikan-pabrikan lain macam TVS, Minerva. meski Produk mereka kurang begitu dilirik Market. tapi yang menarik adalah Pertarungan Gengsi & Mindset tadi, Yamaha memang dari dulu terkenal dengan DNA Motorsport, sudah Tertanam di Konsumen "Motor Yamaha kencang". dan Honda yang dulu terbilang kurang mendengar Market Sport, sekarang sudah berubah dan mulai Jor-joran Total Full berusaha Merebut Market Share Sport 150CC, Dua Produk terbaru mereka selesai Dirilis, New Major Change Honda CB 150R Streetfire & New Honda Sonic 150R, denger-denger AHM juga membuat Team Khusus untuk Pemenangan Market Sport 150CC bernama SWAT (Sport Winning Army Team) & tujuan Honda jelas, Menguasai semua Market Share. Dua Market Share yaitu Skutik & Bebek/Cub sudah mereka Kuasai. dan kini tinggal Sport 150CC, tak ayal AHM akan lakukan segala Cara untuk Merebutnya dari tangan YIMM. Berdarah-darah, tapi disatu sisi, Pricing jadi hal yang amat mempengaruhi, dengan Badget Mid, Pabrikan dipaksa Pintar-pintar meracik Produk yang Benar-benar Mumpuni, Fitur Melimpah, & Terjangkau. dengan begitu Sisi Profitnya jadi Tipis, mungkin kedepannya bisa mulai diperbanyak Profitnya dengan menaikkan Bandrol Produk, tapi selama Produk belum Eksis, Pabrikan tetap berusaha Memancing Konsumen untuk lebih melihat Merk mereka. & bakal sangat menarik melihat Progress Honda & Yamaha yang Notabene disini punya Brand yang Sama-sama Kuat. apakah Yamaha Vixion bisa bertahan dari Serangan Pasukan Sport Honda, atau justru Terjungkalkan...??? Hanya Market Penjualan yang menentukan. Kita simak Bersama-sama Vrooh Gelagat Kedua Pabrikan ini, Seruu kie... Rame Tong...Monggo disantap...






No comments:

Post a Comment