Thursday 18 February 2016

Kelebihan & kekurangan All New Suzuki Satria F150 FI, Monggo disimak Vrooh...

Kelebihan & kekurangan All New Suzuki Satria F150 FI, Monggo disimak Vrooh...



Malem Vrooh, sayup-sayup malam Sepi menghening, dari pada Bete gak jelas Monggo Baca Artikel Ane iniih, Membahas tentang All New Suzuki Satria F150 FI yang kemarin Resmi dirilis ke Publik. Dengan segudang Kemampuan & Kelebihan serta Fitur-fitur terkini yang terbenam pada All New Suzuki Satria F150 FI, ternyata ada juga beberapa Part yang bisa dikata "Downgrade" dari Versi Satria Karbu sekalipun, tentu Hal yang cukup bikin Ngeh pye ngno, lantaran Produk All New malah ada Downgrade'tan yang membuatnya merasa Kekurangan. Opo wae kui, Monggo Disimak, lanjut bacane Vrooh, dowo banget iki.
Kita Mulai dari Berbagai Fitur Keunggulan yang hadir pada All New Suzuki Satria F150 FI dulu yaah, seperti kita ketahui, setidaknya New Gen Satria memiliki 6 Fitur Keunggulan yang membuatnya pantas berjuluk "Ayago/Underbone Sejati", Mulai dari yang tampak Jelas dlu deeh, yang gak pakai Blusuk-blusuk. Monggo disimak Vrooh...


Headlamp LED Style: Dibekali Headlight LED, Pancaran Sinar Putih Terang mampu memudahkan Rider untuk melewati Malam yang gelap, lebih dari itu, Desain Headlamp yang Bak Transformers memberikan Ciri Khas tersendiri Gen New Satria FU 150 Injeksi. Terlebih Pencahayaan Model LED memiliki Durabilitas & Keawetan lebih Tinggi & Lama ketimbang Bohlam Konvensional.



New Engine DOHC 150CC : Superior Engine 150CC DOHC 4 Katup 6 Speed yang mampu memuntahkan Tenaga hingga 18HP, sesuai yang Waah untuk Motor Kelas 150CC, Diklaim Suzuki sebagai Engine DOHC Sejati, lebih dari itu, Muntahan Horse Power yang Tinggi merupakan Buah Karya Mekanik Suzuki yang tak Terbantahkan & tak bisa dianggap Remeh, Juoss Gandhoss. Yang lebih lagi adalah, Peak Powernya yang mampu mencapai Red Line 13.000Rpm, Type Engine Overbore sejati, Juozzzz



Integrated Shuttered Key System: wiss perkara inih Ane gak bakal kokean Khutbah, Shutter Key Canggih hasil Kreasi Tangan Kreatif Suzuki. Dengan cukup menekan Anak Kunci ke Shutter Key Motor, secara Otomatis Shutter Key terbuka dengan Mudah. Sesuatu yang beda yang coba ditunjukkan Suzuki, Mantaab.




Fully Digital Speedometer : All New Suzuki Satria F150 FI hadir dengan Fully Digital Bar Speedometer, Instrumentasi Lengkap dengan Pernak-pernik Karikatur Desain yang Fresh & High Tech memberikan Value Added cukup Tinggi untuk All New Suzuki Satria F150 FI. Tampilan Kokpit Bak Moge memberikan Kemanjaan tersendiri untuk setiap Rider yang negbesut New Satria FU Injeksi.




New 1 Push Switch Starter: Starter Model Baru, dimana Starter bermodel Sekali Pencet & Greeng, Fitur Ringan tapi cukup banyak berguna untuk Biker, terutama yang Ogah & Males Jengkal Tuas Engine, menjadikan Value Added First Mover yang dibuat Suzuki.




New Liquid Cooled System : Pendingin Radiator Baru dengan Ukuran Super Lebar & Besar, berguna untuk mendinginkan Engine dengan Tingkat Pendinginan Tinggi dan Istimewa, Istimewa maksud Ane adalah, Radiator memiliki Penyesuaian yang Identik dengan Engine, Engine Performance naik secara Otomatis Radiator juga diperbesar untuk Extra Pendinginan Luar biasa. Maknyoss.

Itu beberapa Keunggulan yang secara Kasat Mata dapat dilihat langsung gak pake acra Blusukan, Naah yang pake acara Blusukan, nihh ada banyak juga, Meliputi Fitur Footpeg yang bisa ditekuk layaknya Footpeg MotorSport, Spatbor Depan yang memiliki Rongga/Lubang memanjang sebagai Penglancar Aliran Udara ke Radiator, Fitur simpel tapi cukup berguna, Fender belakang yang bisa dilepas pasang, Hal inih memang sangat Identik dengan Ciri Khas Motorsport, Muanteb jaan. Selang Rem Depan Brembo & Kaliper Belakang Merk Toxico, sesuatu yang coba dibuat Awareness Highly oleh Suzuki, Dengan Kaliper bermerk sekaliber Toxico, mampu mengangkat Image Racy All New Suzuki Satria F150 FI, Bagasi Depan, meski berukuran kecil tapi lumayan masuk juga buat Nyimpan Kanibo, Jas Hujan atau Handphone, meski kecil ada Fungsinya juga yang lumayan Bagus. Satu lagi, ada semacam Cowl Plastik yang terletak disamping Kiri-Kana Fender belakang, yang berguna sebagai Penahan Cipratan Air dari Roda Belakang, kalau kata Mbak Salesnya kemarin thu namanya Cowl Waterproff, ngoahahaaa, bener opo gak yang jelas ada terdapat Fungsi yang juga lumayan berguna. Yupp demikian beberapa Fitur serta Pernak-pernik keunggulan All New Suzuki Satria F150 FI. Naah sekarang Monggo kita bahas Kekurangannya, Monggo dilanjut lagi, jik tangeh Vrooh...
Beberapa Kekurangan yang bisa Ane simpulkan ada 8 kekurangan All New Suzuki Satria F150 FI. dan inih ada beberapa yang memang di Downgrade oleh SIS, entah apa alasannya, Namun dari berbagai Nilai Fitur yang hadir pada Gen Satria FU Baru, tetap ada Part-part yang di Downgrade, alasannya tentu tentang Cost, ora mungkin semua bakal Sempurna dari Akar sampai Batang & ujung Daun, tetap ada yang Kekurangannya, dan berikut Penjelasan Kekurangnanya, Monggo dibaca lagi, jik okeh Vrooh...Monggo Disimak Baik-baik...


Behel Belakang berbahan Plastik : Percaya gak percaya, Ane udah Ketok berkali-kali nih Behel dan Hasilnya Asli berbahan Plastik, meski memang bila ditelusuri memiliki Kontur Tebal, Namun tetap saja Pikir-pikir bila mau mindah FU pake Pegangan Behel Plastik inih, tanda Kutip "Takut Protholl", Embuh apa cuma Ane sma Juragan Geblex Tempe Lek Uut yang ngrasa atau Bikers lainnya juga, Namun rasane memang Ketar-ketir kalau mau Megang nih Behel. Berbeda sekali dengan Gen Satria FU Karbu dimana Behel masih Model Aluminium yang Kuat & Tahan lama, laah kalau Plastik gni rasane ora wani, wedi nek Mretelli Vrooh.



Garpu Suspensi Kecil : Embuh dari dulu kalau lihat Gen Satria FU selalu Identik dengan Garpu Suspensi yang berukuran Kecil, bahkan Feelnya lebih Kecil dari Garpu Teleskopik Honda Sonic 150R, Entah apa Ane yang terlalu mengada-ngada atau gimana, Namun yang jelas & real Fakta memang begitu adanya. Untuk kasus inih sepertinya kedepan perlu dibenahi SIS. mungkin dengan membesarkan Diameternya agar sedikit lebih proporsional. begitu Vrooh.



Desain Velg Everlasting/Old : Entah apa emang Tangan Kreatif Suzuki sudah kehabisan akal untuk mendesain Ulang Palang Velg, namun bagi Ane memang Palang Velg yang masih mempertahankan Model lama sedikit membuat Penampilan All New Suzuki Satria F150 FI tercoreng, Ora pye-pye Vrooh, Yamaha Honda aja berani memberikan Desain Palang Velg Fresh buat Motor-motor Sportnya, mosok iyo Suzuki gak berani, Inih yang juga perlu dibenahi SIS kedepan. Noted: cuma saran lhoo.



Stoplamp Cupu/Bulat : Entah mau bilang apalagi, Ane bingung, pada Intine Stoplamp All New Suzuki Satria F150 FI memang kurang Greget desainnya, Masih kalah mentereng dari Stoplamp Satria Karbu yang Headlamp pesawat itu tuh, Lebih Runcing & terkesan Racy, laah kalau inih malah Membulat & Kurang Radikal, Mirip-mirip Stoplamp Shogun SP Axelo. MungkinRnd Suzuki perlu memberikan Update lagi untuk Stoplamp inih, diganti LED Stoplamp gtu kan malah lebih Ciamik.



Cover Behel Footpeg Plastik :  Inih yang menjadi Point Downgrade lagi dari All New Suzuki Satria F150 FI berbanding dengan Gen Satria Karbu. Hilangnya Cover Footpeg yang biasanya terbuat dari Aluminium dan kini diganti Model Plastik, Sedikit kurang Puas, lantaran barang tentu Cover Aluminium terkesan lebih Kokoh, Kuat & Racy, Tersirat Aura kental Footstep Underbone.



Desain Muffler : Bingung Ane mau bilang gimana, Intine nih Desain Muffler kurang Greget, meski memang secara Spek tembus Euro 3 atau malah Euro 4, Namun Desainnya terkesan kurang Berotot & kurang Greget. Terkesan Mirip-mirip Muffler CBR 150R #K45A, yang Notabene sekarang udah mendapatkan Update Muffler yang jauh lebih Sporty Identik New CB 150R, Yupp Point yang sedikit mengurangi Tampilan Gen New FU 150 Injeksi.



Kaliper Depan No.Merk : Entah inih Kaliper Resmi buatan Suzuki sendiri atau memang Vendornya bukan Vendor Standar penyuplai Kaliper, Namun dengan tanpa adanya Merk pada Kaliper, sedikit banyak membuat Pemikiran Bikers bertanya-tanya & meragukan Kualitasnya, Tentu mudeng tho kalau Barang ber-Merk jauh lebih diburu daripada yang Tanpa Merk, dan inih yang juga Noted Penting buat SIS, dan merupakan kelanjutan Downgrade Part berbanding dengan Satria Karbu.



Swing Arm Kecil : Bagian satu inih juga menjadi Sorotan Ane, Hora pye-pye, Nih Arm rasanya juga sedikit lebih Kecil dari Arm Honda Sonic sekalipun, Mirip-mirip Arm Motor Bebek macam Supra, Revo, Vega, Jupiter Z. yaap begitulah. Kurang waah untuk Kelas Underbone dengan label DOHC Sejati.

Yupp demikian beberapa Keunggulan & Kekurangan yang Ane bahas & sajikan, Kurang lebihnya Mohon maaf, nih dari olah Analisa Penglihatan Blogger Pinggiran. Siapa tau ada yang lebih mengerti, Monggo Disantap & Dikomen Vrooh...Selonjoran ngantuk Sugeng Rehat

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta




No comments:

Post a Comment