Monday 7 March 2016

Analysis : Gejala suara Piston Oblak pada Engine Yamaha Xabre 150, berikut Investigasinya...

Analysis : Gejala suara Piston Oblak pada Engine Yamaha Xabre 150, berikut Investigasinya...


Malem Vrooh, menuntaskan Perihal Gejala Suara Aneh yang Ane temuin kemarin on Unit Test Ride Yamaha Xabre 150, ada Gejala semacam Suara Piston Oblak atau Klotok-klotok atau Iciik-iciikk atau apalah disebutnya. Kalau kata Lek IWB Analysis pake Jurus mlumah murep jengking lungguh ndlosor bolak-balik & Topo ngelih 40 dino 40 bengi, Ngerrii Rekk, akhirnya Kedapatan juga Alasan dibalik Suara Piston Oblak yang ane dapetin on Unit Test Ride Yamaha Xabre 150. berikut Penjelasannnya Vrooh...
Alasannya adalah, Mendapati Unit Test Ride Yamaha Xabre 150 berwarna Gun Metal, Ane langsung teringat dengan Unit Test Ride Xabre yang sama pula digunakan Blogger Papan Atas macam Lek IWB beberapa Hari lalu. yang dimana juga berwarna Gun Metal. Fotone ada dibawah Monggo:



Ane langsung Kroscek ke Bagian Principal YIMM aka Yamaha Indonesia langsung dimana saat on acara Test Ride kemarin hadir Bapak Ray selaku Principal Yamaha Indonesia. Ulik-ulik Ane nyamperin Pak Ray dan bertanya perihal Unit Test Ride Yamaha Xabre 150 yang dibawa, memang benar adanya bahwa Unit tersebut adalah Unit yang juga dipakai Sesi Test Ride oleh Lek IWB dan juga Blogger Papan Atas serta Media lainnya. Jadi kesimpulannya, Unit Test Ride Yamaha Xabre 150 yang ditunggangi Juragan Blogger Papan Atas Lek IWB Foto diatas dengan yang dinaiki Juragan Geblex Tempe Kulonprogo Lek Uut Beny adalah Sama
Naah begitu pemirsah. Namun yang Ane sangsikan disini adalah, apakah Karena Unit Test Ride setelah digunakan oleh Blogger Papan Atas tersebut tidak diservis atau dimaintenance ulang Enginenya oleh YIMM..???, sehingga membuat Engine sedikit mengalami Kerusakan yang menyebabkan terjadinya Suara Piston Oblak. Inih yang belum Ane tau lebih lanjut , Namun Notabene bila Engine SOHC 4 Klep 150CC 2PK yang juga digunakan pada NVA, MX-King & R15 tersebut sudah terbukti Mumpuni, kenapa sampai segitunya habis dipakai Test Ride timbul Suara Kasar seperti Suara Piston Oblak. Untuk perkara Inih, sepertinya perlu Kroscek ke YIMM langsung & juga Mekanik Yamaha.
Namun setidaknya memang ada Wajar bila Unit Test Ride diatas mengalami Kerusakan Kecil seperti Gejala Suara Piston Oblak. Lantaran banyak Media yang menggunakannya sehingga belum sempat mendapatkan Setting & Maintenance dibagian Enginenya udah keburu dipinjam-pinjam Media-Blogegr lainnya. Lebih lagi, Media & Blogger tentu berusaha mendalami & mengail Potensi Sang Xabre 150 baik Performa maupun Durabilitas Enginenya, sahingga Nuwun sewu kadang saat Pelaksanaan Test Ride sendiri Unit Test Ride kena Pressure berlebih. Namun memang cukup Aneh, dengan Engine yang sudah sangat Legendaris turunan Vixion yang terbukti Durabilitasnya justru mengalami Kerusakan macam Gejala Piston Oblak seperti diatas. kira-kira ada yang tau gak Sampeyan semua...??, Monggo Dikomen....

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta



No comments:

Post a Comment