Monday, 23 November 2015

Next Yamaha MT15 tanpa Teknologi VVA...???


Malem Vrooh, balik lagi mengenai Next Yamaha MT15 atau apalah nanti YIMM bakal menamakannya, masih segar perkara Bentukannya yang Identik Yamaha R15. mulai dari Pernak-pernik Banana Arm, Buntut, Fender model Gantung bahkan Engine ditengarai Klop Blok Mesin R15. lantas gimana Dalemane, Monggo Disimak Opini Ane berikut.
Banyak Desas-desus Gosip & juga Issue yang menyeruak bahwa Next MT15 bakal berbekal Teknologi VVA (Variabel Valve Activation) layaknya Skutik Yamaha N~Max. meski baru sekedar Kasak-kusuk belum jelas, cukup menarik untuk dibahas. namun bila mana dikaitkan dengan Spyshot-spyshot MT15 yang sudah berseliweran sana-sini, bisakah dikatakan Enginenya sudah menganut Teknologi VVA...???, belum tentu juga tho...monggo didiskusikan bareng-bareng.
Terlampir & Terdeteksi via Spyshot yang sudah-sudah, dengan Blok Engine yang dikatakan Mirip Plek R15, sepertinya cukup Kecil Engine bakal memakai VVA, terlebih MT15 sendiri bisa dikatakan versi Naked Tulen R15 yang Notabene R15 sendiri tanpa Teknologi VVA. meski peluang tersebut Cukup terbuka karena MT15 sendiri Notabene Produk yang Totally All New, tapi untuk sekarang belum terendus Fitur VVA bakal dibenamkan on MT15.
Yang Kedua, Fitur VVA sendiri untuk sekarang hanya terpaut pada Varian Skutik, sampeyan juga tahu tho N-Max sendiri merupakan Varian Skutik High End YIMM yang memiliki beberapa Fitur "Khususon", taruhlah ABS & VVA, semisal beberapa Fitur tersebut diturunkan, pasti arahnya ke Varian Matik duluan, bukan ke Sport Batangan. cukup Cross Out of The Box banget bilamana YIMM mau melakukannya. terlebih untuk sekarang Engine 150CC SOHC 4 Klep bagi YIMM sudah dikatakan cukup & sudah teruji Durabilitasnya, baik Performance & Konsumsi BBM. hanya tinggal membedakan Model Mapping Enginenya untuk tiap Produknya.


Terus pye kesimpulane, yah itu tadi Vrooh, antara Enable VVA atau tidak, tapi bilamana enable VVA, Analisanya cukup Kecil, bisa dikatakan New Product & Model dengan aliran Semi Minor Fighter dengan Base Engine Identik V-ixion, MX-King serta R15 tanpa ada tambahan Variabel Valve Activation. cukup mengedepankan Tampilan yang Pure Streetfighter Bike Sejati.
Yupp demikian Opini bercampur Analisa Ane, masih bisa meleset dan berbeda 180 Derajat bila Next MT15 nanti udah Rilis. tapi untuk sekarang, sementara bisa dibuat catatan dulu,  tetap ditunggu nanti Update-update lanjutannya, Monggo Disantap...

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta

No comments:

Post a Comment