Sunday, 29 November 2015

 Beberapa Point Keunggulan Next CBR 250RR yang tidak ditemukan on CBR 250R


*Gambar Nyomot Young Machine :v

Malem Vrooh, diartikel Malam inih, Ane mau Bahas beberapa Fitur Terbaru Next Gen Honda CBR 250RR yang Totally New & gak Tanggung-tanggung ubahannya, meski masih dalam tahap Lightweight Supersports Concept, Perubahan bisa dibilang Kejam & sangat Out of The Box dari Platform CBR 250R Current. beberapa Part inih akan Ane Bandingkan untuk melihat bagaimana Totalitas Honda Jepang melahirkan New Gen CBR Parallel Twin Engine untuk meladeni Ninja 250FI maupun Yamaha R25. yupp Monggo disimak Bahasan Ane berikut, Cepakke Kopi ben melek Vrooh...
Dari Depan ke Belakang, Pertama Ane mau bahas perkara Garpu Depan yang Confirmed enable Upside Down Fork, Cukup Fresh & Totally New, dimana on CBR 250R masih menggunakan Suspensi Teleskopik Konvensional dengan Diameter tak terlalu Besar. Namun yang Unik adalah Dudukan Kaliper Rem Cakram Depan yang juga mengikuti Plat Shock Upside Down, terlihat lebih Moge Look, meski Kaliper Rem sendiri masih Konvensional dan belum berupa Kaliper Monobloc. namun singkatnya Upside Down memang membuat New Gen CBR 250RR terlihat lebih Advance bila dibandingkan Ninja 250FI maupun R25 sekalipun.


Masuk kebagian Tengah, Engine 2 Silinder yang Confirmed Parallel Twin, mengikuti Jejak Engine Honda 500/400 Series yang Notabene juga Parallel Twin. Noted disini Honda juga tak mau terlalu beresiko perkara Engine, sempat dikoar-koar bakal menganut Engine V~Twin & L~Twin, namun dirasa untuk Kelas Seperempat Liter Konfigurasi tersebut terlalu berlebihan. gak apa-apa, terkesan Cross banget sama Kakak-kakaknya CBR Series yang menganut Model Parallel baik Twin Cylinder maupun 4 Silinder. Klop Corporate Engine CBR Series. melonjak dari klan CBR 250R yang masih Single Cylinder, cukup Total porubahannya. Honda sepertinya bakal memainkan Timing serta Mapping Engine. untuk mendapatkan Kaillan Power & Torsi yang Super Ngejambak. gak gimana-gimana, Ninja 250FI 32HP dan R25 36HP, setidaknya Honda bisa lebih Tinggi, namun dengan Bobot yang bisa lebih Enteng dari Dua Kompetitornya tersebut, wis dengan begitu PWR nya bakal Bengis tenan Vrooh. Amiiin wae...
Masuk ke Area Kokpit, Confirmed Versi Masspro bakal dibekali Instrumen Full Digital, kembali melonjak dari Gen CBR 250R Current dimana Panel Dashboard mengkombinasikan Digital-Analog. Noted untuk Instrumen Full Digital, Honda sepertinya bakal memakainya on Next Produk-produk barunya Kedepan. Gak dipungkiri, Kesan lebih Hightech memang terasa pada Tampilan Tachometer Full Digital. belum lagi Desain serta Pola Warna Lampu Latar Panel yang membuat Tampilan Dashboard lebih Mewah & Eksklusif. sekali lagi Point penting Keunggulan Utama dari pada Ninja 250FI maupun R25. Noted cukup Sadiss Vrooh.
Kebelakang lagi, Model Swing Arm yang sepertinya bakal enable Aluminium Banana Arm layaknya Arm Moge CBR 650F & CB 650F, untuk Hal inih sepertinya juga udah Confirmed. baik Honda Jepang maupun Vendor Lokal penyedia Part dari Indonesia sendiri untuk Project Honda #K64A alias CBR 250RR. kembali Out from CBR 250R Current yang masih menggunakan Arm Kotak Konvensional. Banana Arm #K64A sendiri terlihat lebih Tebal bila dilihat dari samping, bahkan dibanding Arm R25 yang juga Aluminium Banana sekalipun. Arm R25 sendiri cenderung terlihat Tipis & tidak begitu tergurat Aura Aluminium Banana Arm, sepintas mirip Arm Konvensional. sedangkan Ninja 250FI masih enable Arm Kotak Kovensional.


Naik kebagian sisi Buritan, masih cukup meragukan, tapi menilik Desainnya yang Lancip dan terdapat semacam Air Flow dikiri-kanan Jok Boncenger, Jok Model Split Seat terkesan cukup Fresh. bisa dikatakan versi Masspro bakal mendekati Desain tersebut, dengan Fender Model Gantung, untuk Hal inih sepertinya juga udah Confirmed, karena Next Gen CBR 250/350 dan 150 bakal memakai Fender model Gantung layaknya CBR 500R, untuk inih Honda sepertinya sedikit berbenah dimana pada Gen CBR 250R Current Split Seatnya masih terlihat menyatu dan belum tampak beraura Racing yang Kuat layaknya R25 mapun Ninja 250FI. bisa dibilang menstandarkan Desain sesuai Permintaan Market. Klop daah. yang masih Ganjel adalah Spatbor Kolong, namun sepertinya Part inih juga bakal terbawa ke Versi Masspro, Fungsionalitas menjadi Nilai Utama Spatbor Kolong untuk menahan Cipratan Air ke arah Boncenger, Noted daah.
Berikutnya kembali kedepan meliputi Desain Headlamp & Fairing yang Bengis. Desain yang lebih Merunduk & Racing Style, Headlamp sendiri mengikuti Desain dari Konsep Supercar Honda NSX yang super bengis dan memiliki semacam Alis diatas Lampu Utama. Confirmed Desain bakal seperti itu untuk versi Masspro. namun belum jelas apakah memakai Headlamp Model LED yang Ngumpet Style mengikuti Desain Cowl Headlampnya atau memakai Projector Lamp, belum jelas namun cukup Kejam. mau Projie atau LED, Keduanya belum dipakai oleh Kompetitor, sedangkan on CBR 250R Current masih memakai Bohlam Konvensional. sekali lagi Nilai Keunggulan Next Gen CBR 250RR. sementara Desain Fairing yang Cenderung lebih Menutup dari Depan kebelakang, dengan sedikit Coakan disekitar Fairing sebelah atas berupa Air Flow layaknya Fairing Ninja 250FI, namun dengan Guratan yang lebih Ciamik & Bengis. untuk Fairing inih sepertinya bakal terpecah menjadi 3 Bagian, Atas bagian Air Flow, Tengah & Bawah disekitar Under Engine.
Dan yang masih menjadi Teka-teki adalah Desain Muffler, antara Underbelly & Menyamping Cross menyerupai Muffler New CBR 500R, dan Stang Clip On yang Notabene diatas T namun menekuk memutar kebawah, terlihat Stang seperti dibawah T. Dua Hal inih yang masih belum Konfirmed gimana nantinya. yang jelas semua Bagus, Amiiin.
Yupp Demikian Pembahasan Ane terhadap Komparasi Upcoming Next Gen Honda CBR 250RR VS CBR 250R Current & Ninja 250FI - Yamaha R25. ada kurangnya, mhon dibenerin yoh Vrooh, Salam, Monggo Disantap...

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta


No comments:

Post a Comment