Galeri Detail Honda CBR 1000RR Fireblade SP, Monggoo...
Magrib Vrooh, kembali lagi ketemu bareng Ane, kembali Artikel
Galeri bakal Ane suguhin buat Ente semua para Pembaca Setia Warung Ane iniih,
kali inih bakal Ane share Mega Galeri Honda CBR 1000RR SP, bila dahulu kala wis
suwe banget Ane persembahkan Galeri Honda Vultus NM4, CB 650F serta CBR 650F
dan juga CB 500F, sekarang Giliran Honda CBR 1000RR SP yooh, Seperti kita
ketahui, Honda CBR 1000RR SP merupakan Gen CBR Tertinggi dari Klan Honda CBR
Series. Naah ada Embel-embel SP merupakan penamaan dari Gen Sport Production,
dimana untuk Versi Honda CBR 1000RR SP inih dibekali Part-part Racing, Opo wae
kui, Monggo dilanjut bacane, sisanke Ngopi ben mantab Vrooh, Dowoo
Artikelle...sampai Sengkleeh...
Ceritane kemarin Ane & Lek Uut Hunting ke Astra Jombor Jln. Magelang thu mau lihat All New CBR 150R LED, Namun berubung Unitnya belum ada, Alhasil Ane ke Show Room Big Bike & ketemu CBR 1000RR Fireblade SP inih, Alhasil Jepret san Jepret sini, Lumayan dari pada Hunting kagak dapet Info, Ngoahahahaa.
Honda CBR 1000RR SP dibekali Part-part Racing, meliputi
Ohlins Big Piston Front Fork Diameter 41mm dengan Aksen Emas dan Suspensi
Monoshock juga Bawaan Ohlins Type TTX yang dikawinkan dengan Unit Prolink Rear
Suspension, Ohlins sendiri merupakan Suspensi yang sama juga diterapkan Ducati
pada Varian Panigale 1199, Baik Suspensi Depan maupun Belakang sama-sama
Preload Adjustable, jadi Riders bakal sangat dimudahkan untuk mengatur
Keras-Lembutnya Range Suspensi serta Range Travel Suspensi. Dan tentu kita
ketahui Suspensi Ohlins sangat Erat dalam Dunia Balap baik MotoGP, WSBK, WSS,
Superstock dan masih banyak lagi. Tak Cuma Erat dimedan Racing, Suspensi Ohlins
juga terkenal dibenamkan pada Motor-motor Eropah macam Ducati, Aprilia, MV
Agusta, Benelli, BMW Motorrad dan masih banyak lagi tak perlu Ane sebutin satu
persatu kudune wis pada mudeng Sampeyan-sampeyan
semua. Iyooo Poraa...nek ora mudeng tak
tempel Sandal Gunung tenan ente ntar, Ngoahahahaaa...
Part Racing berikutnya yang nempel pada Honda CBR 1000RR SP
adalah Kaliper Rem bawa’an Brembo Type Monobloc Kaliper, Noted untuk Honda CBR
1000RR SP sendiri Kaliper Brembo hanya dibenamkan pada Rem Depan Kanan-Kiri,
untuk Kaliper Rem Belakang tetap memakai Standar Lansiran Nissin, dengan
Teknologi Khas Honda with Fitur C-ABS aka Combi-Anti Lock Braking System
menawarkan sebuah Paket High End yang luar biasa. Dan sekali lagi Brembo Brake juga sangat kuat
kaitannya dengan Dunia Balap, dan dari Hal inih tentu Honda Japan Motorcompany
coba memberikan Fitur yang diambil/dicomot dari Dunia Balap untuk dibenamkan
pada Produk Road Legal mereka, Juoss Daaah, Semakin memperkuat Aura Balapnya
ikkeh..eeh ikkiih...
Tak Ketinggalan, Karet Bundar juga dibekali Ban Balap
lansiran Pirelli Type Diablo Supercorsa SP, dimana untuk Model Batikannya lebih
Minim Guratan dan dengan Kompon yang Soft untuk mengejar Grip Ban saat
digunakan on Jalan Raya maupun saat Race. Overall Honda CBR 1000RR SP didesain
lebih kepada Paket High End Racing Part dari sekian Gen Honda CBR 1000RR
Series.
Ooyiaa ada Satu lagi Pembedanya antara Gen CBR 1000RR
Standar dengan SP, Livery Honda Tricolors Khas Warna HRC aka Honda Racing
Corporation, Dimana untuk Versi SP Liverynya dibuat lebih Ganas dengan sedikit
memperbanyak Warna Merah, Overall jadi Lebih Sangar, Dan satu lagi, Velg yang
disepuh Warna Gold Style dengan List Velg bertuliskan Nickname CBR serta Visor
yang terbuat dari Bahan yang lebih Ringan, entah dari Fiber atau Serat Karbon,
namun Beratnya jauh lebih Ringan dibanding Visor gen CBR 1000RR Standard.
Piranti lainnya pun tergolong lumayan Jos, dari Balance Free
Rear Shock yang juga merupakan Adaptasi dari Dunia Balap, Slipper & Assist
Clutch aka Kopling Licin yang sekarang lagi demen-demennya dipakai Kawasaki
pada Ninja 250FI Facelift, kemudian Honda Quick Shifter, Fitur Advance
“Pintasan” yang memudahkan Rider untuk menaikkan Gigi tanpa harus Urut, Kasar
kata dari Gigi 2 bisa langsung ke Gigi 4 dengan Fitur Quick Shifter inih, jadi
Rider “Ora Sengkleh” ora perlu ndadak dikit-dikit Congkal-congkel sampai Kemeng
Sikille & Derijine caak.
Tak Ketinggalan, Fitur Safety Honda Integrated Security
System aka HISS menjadi Penyempurna Paket Lengkap Honda CBR 1000RR SP. Ooiya
HISS sendiri merupakan Fitur yang juga dibenamkan pada Barisan Moge Honda
lainnya, jadi tidak hanya pada Gen CBR 1000RR. Tau sendiri tho Mosok Moge gak
pakai Pengaman isoo bikin Deg-deg’an Pemiliknya nhow, maka dari itu dibekali
HISS, selain itu HISS juga menganut paham Immobilizer System layaknya pada
Mobil, jadi pada Anak Kunci dibekali semacam Remote Answer Back yang terhubung
dengan ECU, sehingga Syarat Hidupin Motor tidak lagi lewat Kunci, namun lewat
Remote tadi, Kasar kata mbok dicongkel pakai Kunci T koyo Maling Motor kae yoo
horaa bakal Ngefek wong Hubungannya sama ECU, Justru bila dirusak Motor malah
gak bakal bisa nyala. Ngowooh, Ngoahahahaa.
Yupp Demikian sedikit pembahasan Gen Honda CBR 1000RR SP,
wiss ra sabar dengan Galerinya, Monggo Disantap Vrooh, hasil Karya Dapur
Editting Ariifpedrosa inih, Monggo Disogrok, salam Sandal Ban Sandal
Gunung...Joss Gandhoosss...
Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta
No comments:
Post a Comment