Sunday 21 February 2016

Galeri Detail Honda CBR 1000RR Fireblade SP, Monggoo...

Galeri Detail Honda CBR 1000RR Fireblade SP, Monggoo...


Magrib Vrooh, kembali lagi ketemu bareng Ane, kembali Artikel Galeri bakal Ane suguhin buat Ente semua para Pembaca Setia Warung Ane iniih, kali inih bakal Ane share Mega Galeri Honda CBR 1000RR SP, bila dahulu kala wis suwe banget Ane persembahkan Galeri Honda Vultus NM4, CB 650F serta CBR 650F dan juga CB 500F, sekarang Giliran Honda CBR 1000RR SP yooh, Seperti kita ketahui, Honda CBR 1000RR SP merupakan Gen CBR Tertinggi dari Klan Honda CBR Series. Naah ada Embel-embel SP merupakan penamaan dari Gen Sport Production, dimana untuk Versi Honda CBR 1000RR SP inih dibekali Part-part Racing, Opo wae kui, Monggo dilanjut bacane, sisanke Ngopi ben mantab Vrooh, Dowoo Artikelle...sampai Sengkleeh...
Ceritane kemarin Ane & Lek Uut Hunting ke Astra Jombor Jln. Magelang thu mau lihat All New CBR 150R LED, Namun berubung Unitnya belum ada, Alhasil Ane ke Show Room Big Bike & ketemu CBR 1000RR Fireblade SP inih, Alhasil Jepret san Jepret sini, Lumayan dari pada Hunting kagak dapet Info, Ngoahahahaa.

Honda CBR 1000RR SP dibekali Part-part Racing, meliputi Ohlins Big Piston Front Fork Diameter 41mm dengan Aksen Emas dan Suspensi Monoshock juga Bawaan Ohlins Type TTX yang dikawinkan dengan Unit Prolink Rear Suspension, Ohlins sendiri merupakan Suspensi yang sama juga diterapkan Ducati pada Varian Panigale 1199, Baik Suspensi Depan maupun Belakang sama-sama Preload Adjustable, jadi Riders bakal sangat dimudahkan untuk mengatur Keras-Lembutnya Range Suspensi serta Range Travel Suspensi. Dan tentu kita ketahui Suspensi Ohlins sangat Erat dalam Dunia Balap baik MotoGP, WSBK, WSS, Superstock dan masih banyak lagi. Tak Cuma Erat dimedan Racing, Suspensi Ohlins juga terkenal dibenamkan pada Motor-motor Eropah macam Ducati, Aprilia, MV Agusta, Benelli, BMW Motorrad dan masih banyak lagi tak perlu Ane sebutin satu persatu kudune wis pada mudeng  Sampeyan-sampeyan semua.  Iyooo Poraa...nek ora mudeng tak tempel Sandal Gunung tenan ente ntar, Ngoahahahaaa...


Part Racing berikutnya yang nempel pada Honda CBR 1000RR SP adalah Kaliper Rem bawa’an Brembo Type Monobloc Kaliper, Noted untuk Honda CBR 1000RR SP sendiri Kaliper Brembo hanya dibenamkan pada Rem Depan Kanan-Kiri, untuk Kaliper Rem Belakang tetap memakai Standar Lansiran Nissin, dengan Teknologi Khas Honda with Fitur C-ABS aka Combi-Anti Lock Braking System menawarkan sebuah Paket High End yang luar biasa.  Dan sekali lagi Brembo Brake juga sangat kuat kaitannya dengan Dunia Balap, dan dari Hal inih tentu Honda Japan Motorcompany coba memberikan Fitur yang diambil/dicomot dari Dunia Balap untuk dibenamkan pada Produk Road Legal mereka, Juoss Daaah, Semakin memperkuat Aura Balapnya ikkeh..eeh ikkiih...


Tak Ketinggalan, Karet Bundar juga dibekali Ban Balap lansiran Pirelli Type Diablo Supercorsa SP, dimana untuk Model Batikannya lebih Minim Guratan dan dengan Kompon yang Soft untuk mengejar Grip Ban saat digunakan on Jalan Raya maupun saat Race. Overall Honda CBR 1000RR SP didesain lebih kepada Paket High End Racing Part dari sekian Gen Honda CBR 1000RR Series.


Ooyiaa ada Satu lagi Pembedanya antara Gen CBR 1000RR Standar dengan SP, Livery Honda Tricolors Khas Warna HRC aka Honda Racing Corporation, Dimana untuk Versi SP Liverynya dibuat lebih Ganas dengan sedikit memperbanyak Warna Merah, Overall jadi Lebih Sangar, Dan satu lagi, Velg yang disepuh Warna Gold Style dengan List Velg bertuliskan Nickname CBR serta Visor yang terbuat dari Bahan yang lebih Ringan, entah dari Fiber atau Serat Karbon, namun Beratnya jauh lebih Ringan dibanding Visor gen CBR 1000RR Standard.


Piranti lainnya pun tergolong lumayan Jos, dari Balance Free Rear Shock yang juga merupakan Adaptasi dari Dunia Balap, Slipper & Assist Clutch aka Kopling Licin yang sekarang lagi demen-demennya dipakai Kawasaki pada Ninja 250FI Facelift, kemudian Honda Quick Shifter, Fitur Advance “Pintasan” yang memudahkan Rider untuk menaikkan Gigi tanpa harus Urut, Kasar kata dari Gigi 2 bisa langsung ke Gigi 4 dengan Fitur Quick Shifter inih, jadi Rider “Ora Sengkleh” ora perlu ndadak dikit-dikit Congkal-congkel sampai Kemeng Sikille & Derijine caak.


Tak Ketinggalan, Fitur Safety Honda Integrated Security System aka HISS menjadi Penyempurna Paket Lengkap Honda CBR 1000RR SP. Ooiya HISS sendiri merupakan Fitur yang juga dibenamkan pada Barisan Moge Honda lainnya, jadi tidak hanya pada Gen CBR 1000RR. Tau sendiri tho Mosok Moge gak pakai Pengaman isoo bikin Deg-deg’an Pemiliknya nhow, maka dari itu dibekali HISS, selain itu HISS juga menganut paham Immobilizer System layaknya pada Mobil, jadi pada Anak Kunci dibekali semacam Remote Answer Back yang terhubung dengan ECU, sehingga Syarat Hidupin Motor tidak lagi lewat Kunci, namun lewat Remote tadi, Kasar kata mbok dicongkel pakai Kunci T koyo Maling Motor kae yoo horaa bakal Ngefek wong Hubungannya sama ECU, Justru bila dirusak Motor malah gak bakal bisa nyala. Ngowooh, Ngoahahahaa.
Yupp Demikian sedikit pembahasan Gen Honda CBR 1000RR SP, wiss ra sabar dengan Galerinya, Monggo Disantap Vrooh, hasil Karya Dapur Editting Ariifpedrosa inih, Monggo Disogrok, salam Sandal Ban Sandal Gunung...Joss Gandhoosss...







































Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta








No comments:

Post a Comment