Saturday 9 April 2016

Ride'Review New Honda CBR 500R Big Bike, Jambakan Kelas Edan Vrooh...

Ride'Review New Honda CBR 500R Big Bike, Jambakan Kelas Edan Vrooh...


Siang Vrooh, yaap monggo Ane suguhkan Artikel Ride'Review New Honda CBR 500R Big Bike, Yaap bertempat on Halaman Parkir Angkringan JAC aka Jogja Automotive Community, Big Bike Indonesia yang dikepalani langsung Mas Hakim selaku Salesman & Head Promotion Honda Big Bike Indonesia mengadakan Presentasi & Test Ride Honda Big Bike 500 Series, Yaap ane cuma dapet jatah Nyempall New Honda CBR 500R dan CB 650F pemirsaah, wiss jyaan, pengine semua Ane sempal dari CBR 500R, CB 500F, CB 500X dan CB 650F, tapi apa daya waktu terlalu terbatas, tapi horaa popo, Monggo Disimak Hasil Olah Test Ride Ane berikut.
Yaapp dihalaman Parkir Angkringan JAC yang luas tapi juga gak luas-luas banget, dibawahnya Halaman Safety Riding SRC Jogja laah luasnya, Ane berkesempatan Test Ride New Honda CBR 500R. Feel yang Ane ubek langsung adalah Sisi Ergonomi, Handling & Performance sedikit-sedikit. Dan alhamdulillahnya Ane gak bisa Foto-foto lantaran Kondisi Test Ride malam hari, Kamera Ane gak kuat Vrooh kalau buat ambil gambar malam, Foto atas aja "Nyempill" Kamera Juragan Losmen. Ngoahahaaa.
Yaap Feel yang Ane rasakan bisa ente-ente lihat dari Foto diatas, masih dalam Level Nyaman Vrooh Ergonominya, bila yang udah beken Nyempall Ninin 250, Feelnya gak beda jauh, Bahkan Bobot pun terbilang 11-12 laah sama Ninin, meski secara Real Bobot yow lumayan banyak Selisihnya, bila Ninin memiliki Bobot 172Kg, New Honda CBR 500R berbobot 192Kg. Yaap selisih 20Kg pemirsaah. Tapi Feel diatasnya 11-12 gak beda jauh sama Ninin.
Puter Kunci Kontak, Nyalakan Mesin, Sekliisss Greenggg greengggg greenngg Suara Dual Cylinder Parallelnya manteb Vrooh, gass Dikit suaranya mak Wiingg-wiinnggg Mulus. Yapp diantara sekian banyak Engine Parallel Twin Cylinder yang udah Ariif Pedrosa Blog temui, Engine CBR 500R nih terbilang paling Smooth pemirsah, Smooth bukan pada Artian lemot, keliru thu namanya, tapi lebih kepada Suara, Getaran serta Kenyamanan yang dimana blasss hampir kecil sekali dan sangat Minim Getaran, Muluss tenan Vrooh.
Switching Gigi 1 Ceklek, gak terlalu Jeplak kayak Masukin Gigi pada Ninin atau pun ER-6N yang suaranya sedikit lebih manteb mak Jeglaak gtu. Ane gas, mesin mati Pemirsaah, weledeleehh lupa Standar Samping belum Ane Angkat, Njirrr Vangkee tenan. Yaap Mirip-mirip Fitur Metik AHM dimana Standar Tengah cukup berpengaruh, bila belum dinaikkan Motor gak mau jalan atau justru gak mau hidup, Ngoahahaaa.
Yaap Standar Ane naikin, Hidupkan Mesin lagi, Lepas Kopling pelan-pelan dan Nurut tenan Pemirsaah, Jambakane Smooth sesuai pelepasan Kopling dan Throttle. Yaap Muter Halaman Parkir dulu lanjut ke Halaman Aspalan Kosong sepanjang 100meter, Ane coba Drag pake Gigi 1-2 gak habis pemirsaah, Nafas Puaanjaang Puoll. Yaap Ane ulik lagi Gigi 1 bisa tembus sampai 60Km/jam dan masih berpotensi Naik, Edyaann nih Motor main 200Km/Jam dijamin Enteng Poll, Moge gtu, Perkara Performance wiss raperlu diragukan.
Balik Muter lagi, Handling juga lumayan Nyaman Vrooh, lumayan Nurut kayak Handling CBR 150R 2016. Kategori Handling masuklaah dalam Level Light Handling. Kemudian Ane coba lagi Eksplorasi Gigi 1 dengan Pelepasan Kopling yang lebih Galak, dan Hasilnya emang Gualaakk Poll, kalau yang dah pernah Nyoba Satria 120 2 Tak dulu dengan Cara Pelepasan Kopling yang Liar Gini, dijamin sama Pemirsah. Namun Feel New Honda CBR 500R lebih Antep Poll. kalau dibandingkan dengan Ninin 250, New Honda CBR 500R lebih Galak 2x Lipat pemirsaah, Jengat. Temen Ane Pak Supri yang berkesempatan Nyempall CB 500F namun dengan Muffler yang dijejali Akrapovic mengeluarkan Testimoni yang sama. Jambakan Setan pomirsah, sampai Jengat-jengat Ban Depan. Edyaaan.

*Dapet Kenang-kenangan Foto dengan Mas Hakim, Juosss.

Yaapp Muter lagi balik ke Stand, disana udah disambut Temen-temen PMHY dan Mas Hakim, Juosss. Kesimpulannya dari Ride'Reviewnya, New Honda CBR 500R memiliki Feel Ergonomi yang Nyaman dan Jambakan yang mantap, Nafas Panjang dan Torsi berlimpah disetiap Jenjang Rpm serta Handling yang lumayan Nyaman & Light. Yaapp langsung ditanya Mas Hakim "Gimana Mas, Mantab ndak CBR nya..??, Ane Jawab langsung Pemirsah "Manteb Om, Jeplak-jeplak tenan. Jarang naik Moge jadi rodo Keteteran sama Torsinya yang Super Nampoll", sambil diketawain sama Mas Hakim, Yeaahhh Maklum Blogger Pinggiran gini jarang-jarang dapet Test Ride Moge, Ngoahahaha, Yaah Monggo Disantap dulu, Mohon maaf gak ada Foto Test Ride, gak sempet Foto-foto lantaran terbatas waktunya, Monggo Disogrok...Salam Jambakan Edaan...

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta

No comments:

Post a Comment