Thursday 8 October 2015

Revealed 2016 Kawasaki Ninja ZX-10R ABS 


Malem Vrooh, Info Hot Ane Kutip from MCN aka Motorcycle.com, wiss kemepyarrr Rek-rek penampakan New Ninja ZX-10R ABS Model year 2016, wiss gamblang bin Sangar...bagian apa saja ya kena Facelift, yukk Monggo Di sogrok Vrooh...
Sekilas tidak terlalu Signifikan secara Desain hampir dikatakan Mirip ZX-10R sebelumnya, hanya Ubahan Sisi Moncong yang terdapat Siripnya, Tangki yang kelihatan lebih besar, Desain Muffler Baru, dan Sisi Buritan yang terbilang lebih Nungging dengan Taillight sedikit Lancip keatas & Fender menggantung khas Moge, Sisi Engine tetap menganut 998CC 16 Klep Parallel 4-Cylinder dengan Bore-Stroke 76mm x 55mm, dibekali Cranksaft Ringan & Counter Balancer yang diklaim mampu mengurangi Getaran & Minim Gesekan dibanding Gen ZX-10R sebelumnya, Peningkatan ketebalan Dinding Piston untuk ketahanan panas yang lebih besar, dengan begini dipastikan Performa dapat terulik lebih Tinggi.
Elektronik yang lebih lengkap meliputi KTRC (Kawasaki Traction Control), KIBS (Kawasaki Intelligent Braking System), KLCM (Kawasaki Launch Control Modul), KEBC (Kawasaki Engine Brake Control), dan memperkenalkan KQS (Kawasaki Quick Shift), Quick Shifter pertama untuk Gen ZX-10R, dengan Sensor Contactless yang sama seperti yang dibenamkan on Ninja H2R, tapi untuk Quick Shift inih hanya untuk Upshift doank vrooh, Down Shift belum, Down Shift pke SSG paling, hehehehe...dan diklaim lebih ringan 130G dari versi tanpa Quick Shift. dan Update Sistem Terkini berupa Bosch 6 Five-Axis IMU, IMU dengan 6 Sumbu Operasi yang diklaim lebih Canggih dari Sistem IMU YZF-R1M. dan tentu gak ketinggalan Rem yang udah ABS Vrooh, Nampoll tenan, jyaann Panas kie rek-rek Persaingan Superbike 1 liter. Dan layaknya Versi ZX-10R sebelumnya, ada settingan Power Modesnya, Full Power, Middle Power (80%), Low Power (60%), sehingga Rider bisa lebih leluasa memilih Settingan sesuai Kondisi Jalan.

New ZX-10R hadir dengan Sasis terbaru yang diklaim lebih Rigid & Kompleks, dengan Swing Arm yang lebih panjang, 15,8mm, untuk Stabilitas & Performance lebih Sempurna. Upside Down Depan dengan Showa with Balancer Free Forks, Platform Hasil pengembangan Kawasaki & Showa Suspension diajang WSBK, Kaliper Brembo Monoblock M50 layaknya Kaliper yang dibenamkan on Ducati Panigale, Ban enable Battlax RS10 ukuran 120/70-17 Depan & 190/55-17 Belakang, wani Ngesoot sak polle, Hehehheee...Dan Desain yang menurut Ane gak begitu beda Jauh dengan Gen ZX-10R lama, namun mengacu pada Ninja H2R yang sedikit lebih merunduk & Moncong yang kental Desain Moncong Ninja H2/H2R.


Area Dashboard tampil dengan Sistem LCD, bukan TFT layaknya Panigale, Namun tetap terkesan Canggih & High-Tech, Instrumen Lengkap meliputi Pilihan Dasboard Mode Hitam atau Putih, Indikator IMU, KLCM, Quick Shift, Engine Brake Control, disamping ada Indikator Gigi, KTRC, Power Modes 3-Model, Fuel, Eco-Riding, Air Intake, Odometer, Bar RPM & Speedometer, Fuel Average Consumption, Instan Fuel Consumption & beberapa Lampu Indikator. dan Hadir dengan 2 Warna, Dual Tone Color Green-Black & Black-Matt Grey, joss Gandhoss Top Markotop Vrooh, Kalem Bengiss sadiss Narsiisss, Hehehehee....
Untuk Harga masuk Indonesia belum tau, nanti klo KMI wiss sudi Impor lak ketemu harganya, Minat..??, Ane minat, tapi kagak bisa nebus, Duite nyengoh adol Alun-alun sekota kui, Hehehehe...Silahkan Monggo Disantap.



Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta





No comments:

Post a Comment