Monday 12 October 2015

Review Yamaha Jupiter MX~King 150 Livery Movistar MotoGP


Salam Malam Sugeng Dhalu Vrooh, balik lagi ke Blog Ane yang mencil bin pinggiran inih. sedikit Review Ane nyemplak New Jupiter MX King 150 Movistar Livery MotoGP, Aspek yang Ane Konsenkan adalah Ergonomi, Handling & Agility serta Performance Bawah, kenapa begitu, kenapa-kenapa, soalnya Track yang Ane dapet gak memadai Vrooh & Ane sesuaikan dengan Aspek yang bisa direview aje. kayak apa Penjelasannya, Monggo Disimak Tong :v


Sisi Ergonomi menjadi awal Review Ane, Suwun Pak Tedo wis Fotoin & Pak Ratno yang dah legowo minjemin MX King'nya buat direview,Hehehehe...Suwun, Dan monggo dilihat via Foto diatas, Ergonomi Bebek/Cub banget Vrooh, Tapi agak terasa nungging dikit kyak RC11V Ane, secara Ban Belakang MX King Melar pke Size 120/70-17 layaknya New Vixion, jadi tambah Tinggi & Gambot. Stang Kemudi santai, Layaknya Bebek Konvensional biasanya, Tapi memang Aura Bebek Sport/Supernya kerasa banget inih MX King, Batin Ane, kayak MotorSport yang dibuat Bebeek, Hehehehee..Area Depan dari Stang turun kebawah kebelakang keliatan Lebar & Bengkak, bikin Pace Anteng saat nyemplak jadi semakin Pede. secara Keliatan Besar nih Area Depannya.


Wiss lanjut buat Nyemplak & geber, Puter Kunci Kontak, ada salam Hy Buddy, belum diganti nih namanya, masih Ori Yamaha, Hehehehe. wiss langsung Starter aja, Seklisss Greng-greng greeng suara Vixion Banget, secara Engine Identik Vixion, oiyaa Ane lupa kagak Bawa Gloves alhasil tangan keliatan bersih thu, Hehheee...
Langsung Pelintir Gass Rpm on 3000'an, masuk Gigi 1, jeglek, wiss rasanya Alus Kalem, Koplingnya empuk layaknya Kopling MX Series sebelumnya, tapi gak segalak Sonic yang Galak diputaran bawah, efek Engine SOHC & Ban Gambotnya MX King nih, jadi agak kurang Greget. lanjut Gas masuk Gigi 2 santai kalem on Speed 60km/jam, Masuk Gigi 3 Ane Geber sampai Speed 85km/kam, Tenaganya ngisi terus layaknya Sonic di Rpm Bawah, untuk Rpm Atas agak sedikit kedodoran, secara Karakter Engine Overstroke ya gni, Beda sama Overbore yang Nampoll diputaran Atas.
Ane buat Selap-selip on Perkotaan sekitaran Jln. Malioboro, Kridosono, Samsat Yogyakarta, Daerah Pingit sampai Jln.WR.Monginsidi, balik lagi ke Malioboro, secara Trek-trek diatas banyak Macetnya & Pas banget sma Test Review Handling & Agility yang Ane butuhin. Dan Overall Ueenaakk Kang Vrooh, buat Tekut-tekukan & Lincah menerabas kemacetan, Friendly banget for Daily Use & Komuter harian. Gigi 1-2-3'nya juga mendukung banget, Gas stikk wiss kerasa, gak butuh mengail sampai Rpm Tinggi. Cocok buat Harian & yang Hobi Selap-selip. Tapi untuk Agility masih sedikit dibawah Sonic, secara MX King terkesan Gambot jadi Pacenya sedikit beda dengan Sonic yang Ayago Style & Ban yang relatif lebih kecil Better Than MX King. kesan Ringannya beda. Tapi Overall tetep nyaman Vrooh. wiss bar kui balik kerumah Pak Ratno & kembali Matursuwun Banget njih Pak.

* Niih Empunya yang punya MX King, Bapak Ratno :D

Sekian Review yang bisa Ane persembahkan, ada kurangnya mhon Maklum yoo Vrooh. nanti dibahas lagi on lain Artikel, Sekian Monggo Disantap...Galeri Nyusul yoh... :v

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta



3 comments: