Saturday 7 November 2015

Komparasi "Lonjakan" Low Rpm New CB 150R VS Sonic 150R VS CBR 150R


Sore Vrooh, balik lagi ke Blog Ane yang Garing & Sepi inih, melanjutkan Duel Komparasi Trio DOHC AHM, ada New CB 150R, Sonic 150R dan CBR 150R #K45. wiss kiro-kiro spo yang menang untuk Lomba "Tarik-tarikan Low RPM" iniih, Monggo Disimak, jo lali Kopine sediane ben ra ngantuk :v
bagaimana, kiro-kiro wis bisa mneyimpulkan Belum, bagi yang sudah ngerti Jeroan Ketiga Motor diatas, tentu wis bisa menyimpulkan sendiri Thoo siapa yang Digdaya, tapi bagi yang belum, mesti sih Penasaran ikih (ddu ikkeh lho), Check Point yang Ane lakukan disini Simpel, cukup Motor dibetot Gigi 1 & 2 dengan sedikit Hentakan, untuk melihat seberapa Liar Lonjakan Rpm awalnya, disatu sisi Track Safety Riding yang hanya punya Straight gak sampai 50 Meter & sangat terbatas. jadi yoow gak bisa muluk-muluk buat Ngail Performa awalnya, Wokew Monggo Disimak Penjelasan Ane berikut...

*Ane yang belakang, jangan tanya Depan Ane siapa, gak kenal soale :v *

Sesi pertama, Ane langsung Nyemplak Sonic, sekali lagi pake pola Bertahap, dari Sonic, trus ke CB 150R dan terakhir CBR 150R, dan seperti yang sudah diduga-duga, Body yang Ramping Kecil dibalut Engine DOHC 4 Valve 6 Speed Near Square yang Galak diputaran Bawah membuat Sonic "Dangak-dangak" Vrooh, 2x Ane Lepas Kopling & Ban Depan langsung Jengat Jepat, sampai-sampai dengkul Ane ketatap Setang berkat saking Galaknya Teriakan Engine Sonic. gak bisa dipungkiri, Karakter Engine Near Square memang ngejambak saat Putaran Bawah gini, Mapping Galak Sonic yang disetting at 6500Rpm, dengan Ban Standar ukuran Bebek menjadikan Bobot Sonic semakin Ringan. Nilai 8.5 daah buat Sang Light Sport.


Selesai Sonic, gantian Nyemplak Siblingnya New CB 150R, Karakter Engine yang Identik meski dengan Mapping yang berbeda ternyata tidak kalah Jambaknya, 1x Ane sukses Nglonjak Vrooh, tapi karena Beban yang memang Heavy Weight & Ban yang Lebar Besar baik Depan maupun Belakang, membuat CB terkesan lebih Soft ketimbang Sonic, Percobaan Ane lakukan 5x dan Hasilnya gak jauh beda alias Sama. Namun ada Feel dimana Nafas CB terasa lebih Panjang. lumayan lah, Nila 8.00 Buat sang The Real Sport Naked Honda inih.


Percobaan Terakhir, langsung menghampiri si Oranye Repsol CBR 150R #K45, jujur ane sedikit ada Kesan "Nih CBR mesti lemot, lantaran Beda Engine", benar saja, Karakter DOHC Racing yang Overbore comotan Engine CB 150R Old memang tak Berontak on Rpm bawah, masuk 9000Rpm nih Fairing mulai Kerasa Kencangnya, tapi mengingat Penilaian yang Ane ambil adalah Lonjakan Putaran Bawah, Si Fairing kayaknya harus nyerah sma Adiknya & Saudara Nakednya, mungkin bisa ngelawan klo dah Facelift & Engine Identik Sonic & New CB 150R, Nilai 7,5 daah. tapi yo maklum lantaran Bobotnya memang paling Berat dibanding 2 Kompatriotnya tersebut.
Feel, wiss Plong tho Vrooh, Sonic jadi yang paling Gila masalah Betot'betotan, buka Sitik Wuuzzzhh...Enteng banget, Body paling Ringan disurung dengan Engine Superior menjadikan The Light Sport Honda tersebut paling Josss. belum lagi klo yang Nyemplak Postur 160'an bobot 60'an macam Ane or Wak Haji, wiss Maburr Pemirsah, Sekian pembahasan Komparasinya, banyak kurang atau lebihnya Mohon Maaf yoh, Monggo Disantap...

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta




No comments:

Post a Comment