Wednesday 23 December 2015

New Suzuki Satria FU 150 FI, Nampoll Vrooh, Bedah Fitur & Teknologi...



Sore Vrooh, wiss jyan lagi Rame perkara All New Suzuki Satria FU 150 Injeksi, meski menggendong Mesin dengan Desplacement sama dengan FU Karbu, Namun ubahan disana sini Enginenya membuat Power FU terdongkrak Nampol hingga 18,49 Horse Power, waanjiirr Joss tenan, btw Power kisaran segini wis jejeran sma Motor Sport laki macam New CB 150R serta Vixion Vrooh. wedyaan inih Suzuki.  meski secara Resmi SIS belum merilis Sang New Underbone, namun Bocoran dari Laskar Suzuki via Facebook Laskar Suzuki sudah cukup membuat Kita Ngowoh bahwa New FU memang Super Jos, bahaya Latin kie buat Sonic 150R serta Jupiter MX~King.
Seperti yang sudah-sudah, ada banyak ubahan yang dilakukan Suzuki terhadap Engine New FU, mulai Engine New dengan Pengabut Bahan bakar Injeksi, Pembesaran Diameter Katup Throttle, Silinder dengan Teknologi SCEM (Suzuki Composit Elektrochemical Material), ECM (Elektronik Control Module), Diameter Pipa Muffler yang diperlebar, Kompresi yang Naik hingga 11.5 : 1, diklaim Suzuki sebagai Aktor Utama Naiknya Performance New Satria FU 150 Injeksi inih, Diameter Pipa Knalpot yang diperlebar juga membuat Aliran buangan yang Sempurna serta Menghasilkan Tenaga yang Padat Berisi direntang seluruh Rpm, jadi diklaim ora Ngempos Tenagane Vrooh. namun Jujur Ane masih Ragu kalau belum Nyemplak nih New FU, dirasain langsung & untuk dikomparasikan baik dengan Kompetitor maupun FU Karbu. jyaan bikin Penasaran Vrooh.
Didukung 6 Sensor on Engine Injeksinya meliputi Sensor O2, Sensor Suhu/Tekanan Air, Sensor Udara, Sensor Throttle, Sensor Tekanan Udara (beda dengan Sensor Udara lho Vrooh) dan Sensor Position Crankshaft. dimana 6 Sensor diatas diatur via ECM, dan yang tercanggih berdasarkan Klaim Suzuki, Sensor Spray Injeksi bermodel 2 Spray yang menyemprot berbeda Arah untuk Meningkatkan Efisiensi Penggunaan Bahan Bakar, terinspirasi dari Spray Injeksi Moge GSX-R. mbuh GSX-R berapa, hehehehee....
Membengkaknya Katup Throttle, sejalan dengan Ukuran Throttle Body New FU Injeksi yang memang secara Kasat Mata lebih besar ketimbang Throttle Body Sonic maupun MX~King, didukung Box Saringan Udara yang membengkak 24%, dan Dua Part inih memang Klop, membuat Aliran Udara & Pembakaran jadi lebih meningkat, alhasil Performance pun Meningkat.


Meski Area Engine mengalami beberapa Ubahan yang membengkak, namun Rangka tetap dibuat Slimmy, diklaim Suzuki sebagai Adopsi Rangka terbaru dengan keunggulan lebih Ramping, Ringan serta Kokoh, Berdesain Kompak sehingga sangat mendukung untuk digunakan Bermanuver Extreme sekalipun. dimana Titik Pusat Berat/Massa berada Ditengah, sehingga memang cocok untuk Aksi Selap-selip maupun untuk Race.
Beberapa Fitur Kekinian yang disematkan on New Satria FU 150 Injeksi inih meliputi Electric Starter yang Notabene Berteknologi One Push Electric Starter yang kembali terinspirasi Moge GSX-R1000, Shutter Key bermagnet Otomatis. namun berbeda dengan Secure Key Shutter Honda atau Yamaha dimana Kunci Bermagnet dicocokkan lalu diputar, On New FU Injeksi cukup Dicocokkan lalu ditekan udah terbuka Selongsong Lubang Kuncinya, Kemudian hadirnya Utility Box dibagian Dek Depan sebelah Tengah, namun tak terlalu besar, kisaran 2 Literan, Jok yang distyle lebih Slimmy namun kuat Aura Racingnya, bahkan tak kalah Slimmy dengan Jok MX~King (menurut Ane), Footpeg Rider berbahan Aluminium yang bisa ditekuk kedalam Mirip Footpeg Motorsport Laki, dengan dilengkapi Bank Angle yang Kasat Mata, semacam Tumpulan kecil dibawah Footpeg yang berguna untuk Warning bilamana Rider melakukan Gerakan Rebah Miring Extreme, berikutnya Spatbor Depan yang didesain memiliki Lubang Air Flow sebagai Arah Saluran Udara untuk Proses Pendinginan Radiator agar lebih Sempurna, disamping Ukuran Radiator yang memang Lebar baar Vrooh, dan terakhir Knalpot dengan Catalytic Converter yang Ramah Lingkungan tembus EURO 3. Joss Gandhoosss...
New Suzuki Satria FU 150 Fuel Injeksi hadir dengan 5 Pilihan Warna, meliputi Warna Standar & High Grade, Warna Standar mengadopsi Dual Tone Warna yang dikombinasikan dengan Hitam, meliputi Titan Black/Solid Black, Brillian White/Solid Black, Stronger Red/Titan Black. sementara Versi High Grade atau Special Edition meliputi Edisi Black Fire dengan Velg disepuh Warna Merah dan Edisi Suzuki Ecstar MotoGP Livery meski SIS lebih suka memberikan Nickname Macho Bright Blue. yupp demikian Kilas Balik Pembahasan New Satria FU 150 FI. bagaimana, Berminat, Monggo langsung Inden, udah dibuka Vrooh Kran Indennya, Inden lhoo yaa, belum langsung bisa bawa pulang, Ngoahahahaa, Monggo Disantap siik....

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta

No comments:

Post a Comment