Wednesday 23 March 2016

Honda kembangkan Fitur DCT untuk Sportbike, Edyaann...

Honda kembangkan Fitur DCT untuk Sportbike, Edyaann...


Malem Vrooh, dapet Petuah Luar Binasa ngeri, Honda Jepang bakal kembangkan Fitur DCT aka Dual Clutch Transmission untuk Gen Sportbikenya kedepan, From Visordown, Honda lewat Engineernya Mr.Kosaku Takahashi San menjelaskan disela-sela peluncuran New Gen Honda NC750X-NC750S & Integra beberapa waktu lalu. Doi mengutarakan Sinyalemen DCT untuk dibenamkan pada Gen-gen Sportbikenya. Seperti kita ketahui, setidaknya sudah ada 6 Motor Big Bike Honda yang dijejali Fitur "Masa Depan" inih, meliputi Honda VFR 1200F, Honda NM4 Vultus, Honda NC750X, Honda NC750S, Honda Integra & terakhir Honda CRF 1000L Africa Twins Sang Motor Roadventure sejati.
Naah menilik kembali System Dual Clutch Transmission yang bakal dibenamkan on Sportbike, bakal tentu Sportbike Honda macam Honda CBR 1000RR Fireblade & Honda CBR 600RR atau Honda 650-500 Series bakal kebagian Fitur inih, Dan tak menutup kemungkinan untuk Sportbike-sportbike CC Kecil lainnya, dengan Catatan Takahashi San ,DCT yang dibenamkan pada Gen Sportbike bakal memiliki Konstruksi yang mungkin bisa dibilang lebih "Jlimet" Style, lantaran Motor Sportbike secara Ciri Khas dikhususkan lebih kepada Performance dan bukan Touring style macam Moge-moge yang sudah dicangkokin Fitur DCT diatas tadi.


Lanjut lagi, Takahashi San menjelaskan bahwa Fitur DCT inih bakal memberikan Performance yang lebih Maksimal untuk Sportbike, Doi memisalkan, bila ada Dua Sportbike yang memiliki Engine yang Identik, Body Identik, dimana untuk Jeroan berbeda, satu menggunakan DCT dan satu dengan Gearbox Konvensional, maka Sportbike dengan Fitur DCT bakal bisa melaju lebih Kencang. Karena pada Dasarnya DCT memiliki Aktualisasi Kinerja lebih Lembut-Mulus-Licin, sehingga mampu mengurangi Gejala Lost Drive saat melakukan Shifting Gear sehingga Power tidak terbuang percuma.
Takahashi San juga menjelaskan lebih Runut bahwa untuk Event sekelas MotoGP sekalipun, untuk Honda RC213V yang telah dibekali Fitur DCT, akan lebih Cepat bila dibandingkan dengan Sportbike sekelas meski sudah dijejali Seamless Gearbox sekalipun. Wedeuuh Ngeri kie Boss & Vrooh, Teknologi baru buat Update Honda RC213V Musim-musim mendatang kie, edaan tenan. 
Namun Jujur Ariif Pedrosa belum bisa ngebayangin thu DCT akan dibuat kayak gimana Konstruksi serta Kinerjanya secara Real yang dikhususkan untuk Gen Sportbike, tentu kita tahu DCT memakai Dual System Transmisi, dimana bakal ada Tombol Multifungsi yang berguna untuk men-Switch'kan System Transmisi dari Manual ke CV-Matic CVT seperti yang udah Ariif Pedrosa pahami lewat Honda NM 4 Vultus dulu. Namun melihat Pernyataan Takahashi San dimana DCT Sportbike memiliki Konstruksi berbeda dengan Gen Touring-Adventure Bike yang bakal tentu lebih "Jlimet" & Kompleks, jadi buat Awareness penasaran makin tergugah, Bingung bakal kayak gimana kui, Matic Full Transmisi atau Matic seamless Gearbox, mbuh bingung, Monggo Deskripsikan sendiri Vrooh, Ane bingung...Monggo... Salam Pikiran Jebluk...

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta


No comments:

Post a Comment