Tuesday 22 March 2016

MotoGP News Flash : Lorenzo beberkan Rahasia kemenangannya on Race Qatar kemarin...

MotoGP News Flash : Lorenzo beberkan Rahasia kemenangannya on Race Qatar kemarin...


Siang Vrooh, nih dapet Info dari Juara Race MotoGP Qatar 2016 Jorge Lorenzo, Doi beberkan langsung perihal Rahasia Kemenangannya on Race Qatar kemarin. Disamping Konsistensi, ada satu hal yang amat sangat berpengaruh dengan Hasil yang diraihnya on Race Perdana pembuka Musim MotoGP 2016 itu, berikut Rahasianya..
Kunci Kemenangan Doi ada pada Strategi Pemilihan Ban yang Jitu, Seperti kita ketahui, Hohe menggunakan 2 Kompon berbeda, Front Tyre memakai Kompon Hard dan Rear Tyre memakai Kompon Soft, dan itu yang membuatnya tetap Konsisten saat Race, Strategi yang sama juga digunakan Andrea Dovizioso, tak pelak Keduanya memiliki Karakter Grip yang sama berkat Kombinasi Dual Kompon. Berbeda dengan Marc Marquez & Valentino Rossi, dimana untuk Ban Belakang memakai Kompon Medium, alasannya tentu agar Ban tetap memiliki Grip yang Maksimal & Daya Tahan lebih lama hingga Akhir Race, namun sepertinya Hal itu tidak terjadi, Justru Marc & Rossi beberapa kali terlihat Outwide baik on Tikungan Lambat maupun saat R1 sehabis Straight Panjang Losail.


Dan berkah buat Lorenzo, Kompon Soft ternyata memiliki Daya Tahan lumayan Mumpuni, terbukti Doi sukses membuka Gap diakhir-akhir Balapan. "Ane Nekad menggunakan Ban Soft dan inih Berhasil, biasanya Kompon Soft akan tidak nyaman digunakan diakhir-akhir Balapan, Namun Ban inih malah menunjukan Hal sebaliknya. Peneliti Michelin menegaskan bahwa Ban dengan Kompon Medium akan lebih unggul dibalapan, tapi ia salah besar. Ane berhasil membuka Gap di 3 Lap terakhir ketika Marc menyusul Dovi"Ujar Hohe.
Embuh apa penyebabnya, yang jelas memang Kompon Michelin pun secara Karakterisktik memiliki Kompon yang sedikit lebih "Keras" Better Than Bridgestone, terlebih Balapan yang dilakukan Malam Hari tentu memiliki Suhu yang relatif lebih rendah sehingga Aspal juga sedikit lebih "Bersahabat". Dan Hal inih pula yang membuat seorang Marc Marquez kesulitan menyalip Andrea Dovizioso dan sering sekali Outwide on R1 Sirkuit Losail. Yaap demikian, yang menarik tentu Penatapan Race selanjutnya dimana bakal digelar Siang Hari dengan Suhu relatif lebih Panas, bakal memiliki Tantangan lebih lagi untuk para Rider MotoGP, Juosss, Makin seru Vrooh, Monggo Disantap...Up next Seri Termas de Rio Hondo, Argentina 4 April mendatang, Dont Mis it...Salam Gass Poll...

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta


No comments:

Post a Comment