Thursday 24 March 2016

MotoGP News Flash : Berikut Pernyataan Ducati perihal Larangan Penggunaan Winglet

MotoGP News Flash : Berikut Pernyataan Ducati perihal Larangan Penggunaan Winglet



Malem Vrooh, Update terkini perihal Rekonstruksi Pelarangan Winglet on Moto3 & Moto2 ditanggapi Serius oleh Pabrikan Ducati. seperti kita ketahui bersama, Pabrikan Merah Italia adalah Pioneer sekaligus Pembuka Jalan dibenamkannya Winglet pada MotoGP. Meski dulunya Winglet sudah pernah digunakan untuk Balap Grand Prix, namun Efek Auforia Winglet inih mulai terasa Merebak setidaknya 2 Tahun inih. Dan adalah Ducati Corse Sporting Director-Paolo Ciabatti, menegaskan bahwa Ducati berharap Pelarangan Penggunaan Winglet tidak berimbas pada Kelas MotoGP 1000CC. Berikut Petikannya..

"Saat Kami menggunakan Sayap (Winglet) sejak awal Tahun lalu, Kami mulai Berkembang. Ducati menjadi Tim pertama yang mengerti bagaimana cara bekerja dengan Aerodinamika" Tambah Bos Ducati tersebut. 

Naah lohh gimana, Ducati Terang-terangan menolak bila Pelarangan Penggunaan Winglet diberlakukan juga pada Kelas MotoGP 1000CC. Tak bisa dipungkiri, Hadirnya Winglet pada Desmosedici GP15-16 memang memberikan Dampak yang lumayan Signifikan, Efek Downforce serta Grip Ban Depan bisa lebih "Lengket" ke Aspal & System Aerodinamis Motor juga lebih terarah lebih Maksimal. Lebih lanjut, Ducati mendevelop Winglet tersebut juga memakan Waktu yang lama & juga Budget yang tak sedikit, maka dengan Kasak-kusuk Pelarangan Winglet yang sudah beredar, tentu membuat Pabrikan Moge Italia inih Panas.


Seperti kita ketahui, meski ada banyak Rider yang menyetujui Penggunaan Winglet, namun tak sedikit pula yang Kontra dengan Penggunaan Winglet. Alasan Utama tentu menyangkut Keselamatan Rider baik yang membenamkan Winglet pada Tunggangannya maupun yang tak memakai Winglet, dengan dikhawatirkan, Winglet tersebut dapat melukai Rider lain saat Balapan atau malah mengenai Rider itu sendiri saat mengalami Crash, Kasar kata "Senjata makan Tuan" Wuiihh jadi berabe Vrooh. Jadi gimana kira-kira Pendapat ente-ente semua, mau Pro atau Kontra, Ducati jelas Kontra meski Pernyataannya masih berupa Harapan Kedepan, bila Ente gimana..??, monggo dikomen Vrooh...

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta




No comments:

Post a Comment