Sunday 27 March 2016

PMHY : Kompetisi Safety Riding Region Jogjakarta, berikut Liputannya.

PMHY : Kompetisi Safety Riding Region Jogjakarta, berikut Liputannya.


Sore Vrooh, Blog 2 Hari Total Offline No Postingan, Ane kemarin Jadwal Full buat ikut Kompetisi Safety Riding tingkat Provinsi se DI Yogyakarta, Yaap sama seperti Musim lalu, Kompetisi Safety Riding kali inih dimeriahkan All Member Honda yang tergabung dalam PMHY aka Paguyuban Motor Honda Yogyakarta. Mulai dari Divisi Sport, Bebek, Classic & Matic hadir Vrooh buat Adu Keterampilan melewati Tantangan Papan Narrow Plank dan juga Cone Slalom Corse yang Sempit-sempit gtu. Yaap kayak apa Liputannya, Nih Ane suguhin langsung Vrooh. Ane juga ikutan soalnya.
Yaap Lomba dimulai pukul 11'an kurang, ditandai dengan Coaching Clinic dari Bapak Triyanto SRC & Penataan Track serta Pengenalan Medan Track Safety Riding. kemudian setelah itu dilanjut dengan Uji Test Tulis on Gedung SRC aka Astra Safety Riding Center Yogyakarta Lantai 2, Yaap Ujian tertulis tinggal Jawab ABC saja, Gampang Mudah pake banget vrooh. Soal Ujiannya meliputi berbagai Teori seputar Lalu Lintas, Rambu Lalu Lintas, Garis Marka, Safety Gear seperti Helm, Jaket. Kemudian Ergonomi serta Tutorial kesiapan saat hendak Riding. Mudah vrooh soalnya, tapi gak mudah semua juga, ada yang Jlimet juga, Ane rewangin pake Nyonto Temen Ane si Bill dari Club Honda CS1-DRACS (Djogdjakarta Riders Association of City Sport One), Joosss.
Yaap Test Tulis selesai, lanjut Test Praktek, Ujian Praktek sendiri ada Dua, Uji Keseimbangan on Papan Narrow Plank dan Uji Kegesitan melibas Area Slalom Course yang sempit-sempit Berliku, kayak perjalan Cinta Ane Vrooh penuh Liku-liku (Wanjirr malah Curhat) Ngoahahaha. Yaapp Peserta dipanggil Perkelompok yang terdiri dari 4 Orang sesuai Urutan Absen untuk langsung Turun Track dan Pemanasan serta mengenali Jengkal demi Jengkal Aspal SRC, btw Aspalnya gak Abrasif kayak Aspal Sirkuit Phillip Island atau Sepang-Malaysia Vrooh, tetep Aman buat Ban Motor. Ooiya Motor yang dipakai tetep seperti Tahun lalu, pake CB 150R Old yang ramping lincah dengan Karakter Engine Overbore 0-60Km/Jam hanya 3,8 Detik saja, Juoss. Total ada 4 Motor dan dari 4 Motor tersebut ada yang Starternya Mati alhasil ndadak Nyelah, dan ndilalahnya Ane kebagian Motor yang Starternya Mati, Wanjirr Nasib-nasib, yoh rapopolah yang penting bisa Pemanasan, Raketang Sikille Sengkleh Mancall Tuas Kick Starter Bolak-balik, Jooss Varokah tenan, Olahraga Siang Hari Vrooh.

*Gak usah tanya Ane yang mana, Pas atasnya Tulisan SAF...bla bla blaa...

Yaap Foto atas Vrooh, btw nih Foto bukan Jepretan Ane, tapi Hasil Jepretan Bapak Budi JBC aka Jogja Blade Community, Ane gak bisa Foto-foto, selain lupa gak bawa Camdig setia Ane, pas Kompetisi Peserta juga tidak diperkenankan Foto-foto terlebih saat Pengambilan Nilai, Ketat tenan Caak-caak. Kemringet Brodhol Brengose tenan. Lawong inih wae Pak Budi juga pake Sembunyi-sembunyi fotonya, Jyaan Joss Ketatnya Vrooh. Yaap Pengambilan Nilai Pertama tantangan melewati Papan Narrow Plank, Ane dapet Giliran No.3 Vrooh. Yaap gimana Hasilnya..??, Jyaan bikin mringiss mrengess mrongoss tenan Caak-caak. 
Memulai memasuki Papan Narrow Plank dengan sangat meyakinkan namun Ane Rompall Blangsar saat Papan tinggal menyisakan Seperempat bagian lagi, Boiyuhh Ngowoh Caak, langsung DIS aka Diskon Sepang Clash dulu, Somplaak tenan. Btw Satu Kelompok Ane yang berhasil cuma 2 Vrooh, Alvian dari JHC aka Jogja Honda Classic & Hermawan dari Javacom aka Jogja Vario Community, kalau kelompok lain mungkin lebih banyak vrooh.
Yaapp setelah Semua Peserta melakukan Uji Narrow Plank, lanjut Pengambilan Nilai Sesi Kedua Uji Kegesitan melewati Track Slalom Course yang divariasikan dengan Slalom Thailand, (Besok-besok mungkin ada Slalom Vietnam, Slalom Filipina, Slalom Brazil, Slalom Indonesia, Ngoahahahaaa) Bercanda Vrooh. Yaap dan kembali Kelompok Ane jadi yang Pertama Pengambilan Nilai, dan lagi-lagi Bro Alvian jadi First Mover yang sukses melewati Papan dengan sangat Gesit & Sempurna, Sorak-soraai Penonton berdatangan Ngerii Caak Bocah siji iki, resepe opo yoo bisa gesit gtu. Yaap kemudian tiba Giliran Ane sama Pak Hermawan Javacom, seperti saat Narrow Plank, memulai Lomba dengan sangat Mengesankan namun kembali Blangsar Pemirsaah, Blangsar Crash ditikungan Croscrew kalau kata Pak Hermawan Javacom, Tikungan yang Mirip-mirip Tikungan Sirkuit Laguna Seca-Amerika, Bukan Tikungan Teman terhadap Pacar Ente-ente semua, Ngoahahaa. Yaap memang saat Area Slalom Course dibutuhkan Skill Tinggi serta Pengambilan Racing Line yang tepat (Kalau kata Pak Triyanto SRC) agar dapat dengan Sempurna melewati Rintangan Slalom Course. Jyaan Jeblukk Cakk-caak Ane nih, Racing Line udah dapet, tapi Pengereman belum Maksimal & tumben rasane rodo Ndredeg-ndredeg gimana gitu, Jyaan Ngowoh Caak. Kalau kata Mas Wahid-DRACS memang dari awal udah Memprediksi buat Pembalap MotoGP macam Ane belum tentu cocok ikut Lomba Safety Riding, Toh gak papa masih ada Tahun Depan, Minggu Depan juga masih ada Seri Termas de Rio Hondo-Argentina, bisa dibalas saat disana nanti (Maah omg MotoGP, Njirr).
Yaap setelah semua Peserta selesai melakukan Pengambilan Nilai, didapat 4 Juara dari Peringkat 1-4, Yaap dan Orang-orangnya juga itu-itu dan itu terus dari dulu, sopo wae, Nihh Pemenang Kompetisi Safety Riding dari Juara Pertama hingga Keempat:


Kategori Cowok:
1. Arif (Jogja Blade Community, Temen Gila-gilaan Ane)

2. Bill Haidar (DRACS-Temen kuliah Ane)
3. Om Irul (IMTY-Ikatan Motor Tiger Yogyakarta, Pengurus PMHY yang Juara Lomba Safety Riding Tingkat DIY-PMHY dari PMHY yang juga Dewan Divisi Sport PMHY, PMHY-PMHY-PMHY dan PMHY :v)
4. Alvian (JHC Honda Classic-yang barengan sekelompok Ane tadi, Ngeri kie Bocah, Pke Resep Topo Broto 40 Dino 40 bengi po yooh)

Kategori Cewek:
1. Mbak Reynita (Javacom)
2. Mbak Rani (Sumanto)
3. Mbak Tasya (Josefic)  (lupa Ane namanya Tasya po siapa, abru tau kemarin Vrooh :v)

Yaap Acara Rampung ditutup dengan Penyerahan Hadiah berupa Steroform bertuliskan Uang Tunai Berjuta-juta Rupiah & Tulisan Juara 1-4, Tulisan doank Vrooh, Uangnya belum nanti suruh ambil sendiri ke Astra Jombor saat Jam Kerja 8 Pagi-4 Sore ketemu Mas Surya bagian PIC PMHY yang juga merupakan Pejabat Astra yang sering Ane Kepoin perihal Produk-produk baru AHM bersama Om Dirham selaku Direksi Kompatible Konten Honda Jogja, Ngooahhahaha. Yaap tak ketinggalan Ane ikut Foto bersama dengan Keluarga Bahagia JBC aka Jogja Blade Community, Foto bawah Vrooh, Samber wae Monggo...habis inih Madang-madang Syukuran berkat Kemenangan Bro Arif (Colek yang megang Steroform Biru), yaap namanya kayak nama Gue juga "Ariif", beda Belakangnya doank. btw gak usah tanya Ane yang mana on foto, wis pada kenal tho (nek belum minta disawat Sandal Swallowne Lek IWB inih :v).


Yapp itu thu Ane thu, Wajah-wajah mengenaskan Ane inih, udah gak cocok ikut Safety Riding pake acara Blangsar segala, udah gitu DIS lagi, Nasib-nasiib, Pembalap emang Cocoknya Geber-geber Motor di Sirkuit Pemirsah, nyari Best Lap Time serta Balapan bareng Rider Top Dunia, Amiin, Ngoahahahaa... Sekali lagi kayak kata Mas Wahid Juragan Honda Jazz Jogja tadi, "Buat Mas Pedrosa tenang, jangan nelongso, masih ada Seri Argentina Minggu Depan, okeee" Beress Omm, Gass Argentina besok, Amiiinn...
Yaap demikian Laporannya, Ooiya dengan begini 7 Kandidat Juara diatas bakal digembleng kembali untuk masuk Kancah Kompetisi Safety Riding Tingkat Nasional yang rencananya bakal dihelat Pertengahan Mei nanti on Pulau Batam sana, Lumayan thu pada bisa jalan-jalan Refresing ke Nusakambangan Pemirsaah, eeeh Singapura Pemirsah. (Suwe-suwee njuk disampluk Swallow tenan iki), Semoga Sukses buat Kandidat-kandidat diatas, membawa Nama Besar PMHY & Astra Motor Jogja, Juosss..
Yaap demikian Liputan Kompetisi Safety Riding Regional Jogja yang dimeriahkan Komunitas All Member PMHY, Sekian Monggo Disantap, salam Safety Riding for Safety Indonesia...Salam Sandall Swallow melayang buat Admin yang Ngetik kit mau kokean omong wae :v


Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta *(Pic by Pak Budi JBC-Jogja Blade Community)*


No comments:

Post a Comment