Wednesday 24 February 2016

MotoGP : Revealed Ducati Factory Team 2016

MotoGP : Revealed Ducati Factory Team 2016 


Malem Vrooh, satu demi satu Tim-Tim MotoGP resmi melaunching Senjata Baru, Tim & Livery Baru mereka. Bila kemarin Movistar Yamaha, sekarang Factory Ducati. tentu kita tahu Ducati merupakan Tim yang banyak Kejutan musim lalu, Begitu Apiknya penampilan Duo Andrea diatas New Desmosedici GP15 mampu memberikan Effort Kinerja yang luar biasa untuk Semangat Juang Tim Bologna. Dan Perhari ini, Pabrikan yang bermarkas on Borgo-Panigale, Italia tersebut resmi melaunching Tim Baru dengan Senjata Baru & Livery Baru. Juosss, Koyok po wae kui, Monggo Disimak...
Livery Baru hadir dengan Corak Warna Putih sedikit lebih Dominan ketimbang Merah khas Ducati Corse, dengan Aksen garis Biru Sponsor telekomunikasi TIM, dan masih banyak lagi Sponsor-sponsor lain yang nemplok macam Riello-ups, Pabrikan Oli Dunia Shell Advance (Oli yang Ane pake juga nih pada RC11V Ane, Juoss), Unibat, Akrapovic selaku Muffler Andalan untuk Engine Demosedici GP16, Flex-Box, SKF, Baxi, Givi (Merk Box Motor paling Legendaris anak klub inihh), Michelin selaku One Make Tyre MotoGP Musim 2016.


Dan Perbedaan yang paling Mencolok bila dibandingkan antara GP15 dengan GP16 adalah Hadirnya Dual Winglet disisi Atas Fairing & Sisi Tengah Fairing. Tak perlu dipungkiri, Perkara Winglet, Ducati memang paling Getol memakainya on musim 2015 lalu, bila dulu hanya Satu Pasang Winglet persis dibenamkan pada bagian tengah Fairing, Khusus GP16 ketambahan satu lagi. Kalau kata Pak Insinyur Ducati, Gigi Dall'gna selain menambah Downforce serta Grip Ban Depan untuk lebih lengket on Aspal, Winglet juga berkontribusi Maksimal dalam Gaya Aerodinamis GP16, Maka dari itu Penambahan Dual Winglet dirasa cukup membantu memaksimalkan Kinerja GP16. Tentu kita tahu mengenai Grip Ban Depan, Michelin terbilang Somplak & gak selengket Brigestone, maka dari itu Ducati Corse mengakalinya dengan Memasang Dual Winglet agar Ban Depan tetap Stabil Daya Cengkeramannya. Juoss.
Lebih lanjut, bila dulu pada GP15 ada semacam Lubang Air Flow yang berada difairing sebelah Kiri Atas, Naah untuk GP16 ukurannya sedikit lebih diperkecil, bila GP15 benar-benar terlihat Besar menganga, untuk GP16 malah sedikit Kecil mengotak. Entah kenapa pake acar dirubah segala, tapi Para Insinyur Ducati tentu memiliki Hitungan Matematisnya. Ane maah opo, auu aah gelap.
Dan yang terbaru lagi adalah adanya semacam Detail Cover pada bawah Jok yang Nuwun Sewu Keras banget gitu, Cover sendiri sepertinya lebih kepada Fungsionalitas untuk melindungi Rider dari terpaan Panas Leher Muffler dibawah Jok yang membelok dari Samping ketengah Buritan, terbuat dari Bahan Serat Karbon agar tetap Tahan Panas & Kuat serta Ringan. 
Lanjut membahas Pernyataan Ridernya baik Andrea Iannone maupun Andrea Dovizioso, menyatakan Rasa Optimisme tinggi untuk setidaknya mampu Meraih Kemenangan perdana on Musim Inih, Tentu kita tahu juga, Musim lalu Ducati Nihil Juara 1 dan pencapaian paling Bagus adalah Posisi Runner-up. Dan membahas Kemenangan, terakhir kali Ducati meraih Kemenangan yaitu pada Tahun 2010 ketika itu Casey Stoner masih berjaya diatas Desmosedici GP10 saat Seri Phillip Island-Australia.
Lebih lanjut lagi, Andrea Iannone juga mengungkapkan bahwa GP16 memiliki Ubahan Positif ketimbang GP15. Setelah berbagai problematika yang timbul saat Test Pramusim Phillip Island beberapa Hari lalu, Ducati kembali menyongsong Test Pramusim terakhir on Sirkuit Qatar 2-4 Maret mendatang dengan beberapa Persiapan yang lebih baik guna Menyambut seri Perdana Night Race Losail Qatar 20 Maret mendatang.. Yaap demikian pembahasannya, Monggo Disambut Galerinya Vrooh, okeeh tenan, Juoss..sampai kemeng iki Ngetikke...salam Ducatista... eehh sik ente Ducatista pora kie masalahe...



































Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta

No comments:

Post a Comment