Friday 22 April 2016

Analysis : Rahasia Larisnya Penjualan Big Bike Honda, Monggo Vrooh...

Analysis : Rahasia Larisnya Penjualan Big Bike Honda, Monggo Vrooh...



Sore Vrooh, sesuai Janji Ane beberapa Tahun Silam, Ngoahahaa, perihal bakal Sharing hasil Obrolan Ane bareng Mas Hakim selaku Owner-Salesman-Ketua Big Bike Indonesia untuk diangkat dalam Artikel on Ariif Pedrosa Blog. Naah nih Ane share hasilnya Omm, Hal apa saja yang menjadi Dasar Penjualan Big Bike, Market Share yang dituju, dan gimana Pendekatan yang dilakukan terhadap Konsumen & Potential Buyer Big Bike Series AHM aka Astra Honda Motor. Yaap monggo Disampluk Vrooh...
Seperti kita ketahui, secara Penjualan, Big Bike Series Honda mendapatkan sambutan yang Cukup Baik dari kalangan Bikers Tanah Air, Contoh konkrit laah, Awal mula Launching, 10 Unit Big Bike langsung terjual Omm, kemudian yang sedang Fresh-freshnya kemarin on Gelaran IIMS aka Indonesia International Motor Show, Big Bike terjual 23 Unit dalam Perhelatan yang dilakukan hanya dalam 10 Hari saja. Dengan gebyar Diskon yang Variatif dari angka 29jt-35jt membuat Daya Tarik terhadap Konsumen lebih Mak Nyuss.
Naah terus apa sih Rahasianya dari larisnya Penjualan Big Bike di Tanah Air Indonesia inihh..??, jawabannya bakal langsung dibeberkan oleh Juragan Big Bike Indonesia, Mas Hakim Vrooh, berikut Petikannya...


Mas Hakim secara Real membeberkan, Pendekatan terhadap Konsumen & Service Excellent laah yang paling mengakomodir Potential Buyer untuk nebus Big Bike Series, lebih lanjut, Mas Hakim menegaskan, Tamu atau Konsumen itu Raja, sehingga Service terbaik adalah senjata Utama untuk mampu menarik Hati Konsumen. Barang tentu Jualan Mocil sama Moge itu tidak bisa dianggap sama Vrooh, Moge thu langganane Orang Gedhean semua, makanya Salesman juga harus Hyper All Out memberikan Pelayanan Terbaik, dan Ditunjang pula dengan Markas (Jakarta Honda Center) yang Friendly & sangat memanjakan Konsumen maupun Loyalis Big Bike Series dan Owner Big Bike Series.
Mas Hakim juga menambahkan, untuk Market Share Indonesia sendiri, meski Jualan Moge yang Identik & Syarat akan Performance luar biasa Jengat, namun Type-type Moge yang dihadirkan lebih ke Aura Sport Touring, Contoh Konkrit Honda 500 Series yang memang secara Nalariah lebih ke Gen Moge Sport Touring, 650 Series juga Aura Touring, Vultus juga Sport Touring, Except CBR 1000RR SP Only yang memilki Aura Superbike Performance, namun bila ditelisik, Fireblade bila dibandingkan dengan Superbike-superbike Kompetitor Pabrikan lain memiliki Horse Power sedikit lebih rendah, dengan Kata lain, Penjualan Big Bike Series lebih menyesuaikan Track Indonesia.


Sempat Ane celetuk perihal CBR 600RR, Mas Hakim cuma bisa Geleng-geleng & jawab "Belum tau inih Mas", sambil Nyeloteh "kalaupun CBR 600RR mau dibawa kesini, lantas mau dibawa Kebut-kebutan dimana coba Mas, tempatnya aja ndak ada & kurang mendukung gak kayak diluar Negeri" sambil tertawa :v
Yaapp memang pada Dasarnya Bikers Indonesia itu lebih demen Touring Adventure ketimbang kebut-kebutan di Sirkuit Omm, lebih jauh, bila ngebut di sirkuit juga ndadak Nyewa, thu aja mungkin Sirkuit yang udah bertaraf International macam Sentul, kalau macam Kenjeran, Pasar Senggol, laah dijamin Kempot-kempot Vrooh lantaran Tracknya kurang memadai untuk kebut-kebutan Moge 600CC ke atas yang terkenal Super Bengis & Ganas.
Makanya dari itu, AHM lewat Mas Hakim juga tak gegabah Jualan Moge "Yaa kalau dibandingin Kompetitor Tetangga sebelah memang Kita gak banyak Line Up Omm, karena Kita gak mau asal Jualan, dasarnya ada pada Kondisi Market & kayak gimana Faktor Internal-Externalnya serta Kondisi Indonesia itu sendiri, Kita bisa aja Omm nambahin Line Up bejibun lengkapnya, tapi kalau gak pada Laku, malah Kita yang Rugi, gtu Omm, jadi pada dasarnya kita  berasas Efisiensi Penjualan (Bukan asa Bis Patas Efisiensi Jogja-Purwokerto PP lho Vrooh :v ), lagian nih Kita jualan juga santai kok Omm, bukan sebagai Tulang Punggung Penjualan AHM, jadi kita maah murni Hobi & Peminatnya juga rata-rata Orang Hobi (Banyak Duit :v) "
Yaap begitu laah Pemirsaah, sedikit Obrolan dengan Mas Hakim yang bisa Ane share buat Ente-ente semua para Pembaca Setia Ariif Pedrosa Blog, Wokee segitu dulu, Monggo Disempall...Salam Adoll Sawah Pirang-pirang Hektare :v

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta

Read More..

Thursday 21 April 2016

Intip Sangarnya Modifikasi All New Honda CBR 150R 2016 by Astra Honda Racing Team

Intip Sangarnya Modifikasi All New Honda CBR 150R 2016 by Astra Honda Racing Team


Malem Vrooh, niiih kembali Ane bahas yang serba Modifikasi, kali inih Modifikasi All New Honda CBR 150R 2016 versi Astra Honda Racing Team Race Spec yang digunakan on Balap OMR Kelas CBR 150R, Poll Sangare Omm, Monggo Disempall...
 Yaap jadi ceritanya begini, Sabtu kemarin Ane Gas ke Astra Jombor-Yogyakarta buat nonton Big Bike 500 Series sama nonton Part Catalog Aksesoris All New CBR 150R 2016 macam Single Seat, Standar Paddock, Wheel List Sticker, Fuel LID PAD, Windscreen List, Cover Radiator, rencana mau Hunting All New CBR 150R yang udah Full Aksesoris, namun Ndilalah Astra Motor Jombor gak Ready stok Omm yang Full Aksesoris, alhasil yaah Clingak-clinguk Kukur Sirah sama Ketek gtu.
Namun ndilalah Hal tersebut terobati dengan Penampakan All New CBR 150R Full Modifikasi Astra Honda Racing Team, Critane Obat pelipur lara gtu laah Vrooh, Yaapp Satu kata "Juoss" Pemirsaah. Wis kayak Motor Prototype Balap aje Omm. Berikut Penampakannya.


Yaapp wis gak pake Lampu Omm, diganti Tutup Fiberan gtu, jadi Batok Mika lampu dilepas kemudian ditutup pake Fiber gtu, terus dihalusin, dipernis & Cat ulang, Finishing resikk Poll Omm. Ooiya, tak ketinggalan Part-parti Racing Aftermarket nemplok on All New CBR 150R Race Spec diatas, meliputi:

1. Velg Carrozzeria (Terkenal Enteng & Kuat, Langganan Velg buat Balap Omm)

2. Ban Slick (Lupa Ane pakai Merk apa, FDR po yoo)
3. Suspensi Depan Upside Down (gak ada Merknya)
4. Piringan Cakram Merk Delkevic
5. Kaliper Rem Brembo
6. Tachometer Full Digital race Merk Trans-Logic (bukan TransJakarta po mneh Trans Jogja Omm)
7. Steering Damper Merk TITAX
8. Handgrip Merk Barracuda
9. Muffler Akrapovic Full System
10. Suspensi Monoshock Ohlins (Preload Adjustable)
11. Tuas Rem + Kopling Brembo
12. Frame Slider
13. Footpeg Underbone Nassert Beet
14. Swingarm After Market (ada Tempelan Merk Over Racing Project)

Tak ketinggalan, Cover Serat Karbon, Tutup/Underbone Buritan, Single Seat & Livery Astra Honda Racing Team turut Nemplok on Modifikasi All New CBR 150R OMR tersebut. Meski sudah Race Spec, secara Estetika tetap enak dilihat Omm, gaki beda jauh sama CBR 150R Versi Trondoll alias Fender belakang dicomot & tanpa Spion, Ngoahahaa. Btw Ane jadi pengin Modifikasi kayak gni nih, mugo2 wae besuk klo dah bisa Nebus si CBR LED, sisanke Modifikasi All Out ben Greget Omm. Juosss.
Untuk Engine disinyalir tetap ada Ubahan meski sekedar Mapping ulang ECU/Pggyback dan pemakaian Busi Iridium, serta mungkin Pembesaran Saluran Udara untuk memaksimalkan Kinerja Pembakaran, wiss jyan Manteb Omm, Modifikasi Versi Badget AHM memang bikin Gilaa baik yang Mraktekin maupun yang cuma Liatin, Juoss tenan, wiss monggo niih disimak Galerine Omm, Sangarr Poll.



























*Pemilik Blog iniih Eksis lagi Omm :v

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta

Read More..

Wednesday 20 April 2016

Galeri All New Honda CB 500X, Crossover Sejati Vrooh...

Galeri All New Honda CB 500X, Crossover Sejati Vrooh...



Malem Vrooh, Galeri CBR 500R udah, CB 500F Lunas, nih Giliran CB 500X Model Year 2016 Rampungisasi. Yaap berlabel Crossover Bike, New Honda CB 500X hadir dengan segenap Style Touring/Adventure, Mulai dari Visor/Windscreen Tinggi yang juga bisa diadjustable Position, Long Travel Suspension, Stang Baplang Tinggi menjanjikan Ergonomi yang Nyaman Touring Style, Jok Empuk Vrooh, serta Suspensi Belakang dan Depan yang Pre Adjustable, Mantap, Tak ketinggalan Behel Tanduk Wifi untuk Pegangan Boncengers Omm.
Dibandrol Rp 147.000 OTR Jakarta, New Honda CB 500X menjanjikan Adventure Bike yang Total Comfort dan Worthly to Buy, Yaap seperti yang Mas Willy JHC bilang saat Seminar Roadshow Big Bike on Angkringan JAC beberapa waktu lalu. Disatu Sisi, Motor-motor Touring memang sudah memiliki Mindset yang cukup Kuat dihati Konsumen Indonesia.
Mengingat Negeri inih termasuk Negeri dengan Medan Touring yang juga lumayan menyenangkan, meski tidak sedikit pula diwarnai Jalan Aspal Ambles, Berlubang, Kawah Gunung Berapi/Meteor, Jalan Tatanan Batu. Tapi Overall dengan Medan tersebut, bukan sebuah Halangan buat New Honda CB 500X. Yaap penakluk Lubang Jalanan sejati Om, selain Adventure Sejati tentunya :v


Membahas Long Travel Suspension, Niih bisa Sampeyan simak pada Gambar diatas Pemirsaah, Range Travelnya 1 Kilan Telapak Tangan Ane atau hampir 15cm kurang dikit. Lumayan panjang Om, btw dengan begini Lendutan Suspensi dijamin Super Nyaman dan Lembut meski harus menghantam Ratusan Jalanan Berlubang Kawah meteor sekalipun, manteb Gan, Motor beginian niih emang cocok buat Market Indonesia, User Friendly & Totally All Track Everywhere Everytime, Juoss Gandhoss Omm. 
Oceey segitu dlu, wiss kokean omong ndak rasido nonton Galerine ntar, Pun monggo disogrok, All New Honda CB 500X, Big Bike Honda terlaris Market Share Tanah Air Omm...60 Unit Perbulan...Lariss Maniss Tandjung Kimpull....













Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta

Read More..

Galeri All New Honda CB 500F Millenium Red, Monggo Vrooh...

Galeri All New Honda CB 500F Millenium Red, Monggo Vrooh...


Menyambung Artikel Galeri 500 Series, nih Ane suguhin Giliran Honda CB 500F, Versi Naked Honda CBR 500R, Btw nih Kudabesi berbagi part-part yang Identik CBR 500R & CB 500X Om, dari Tengah kebelakang ngikut CBR 500R, tapi buat Headlamp ngikut CB 500X, yaap Mirip-mirip Gen 500 Series sebelumnya, Ketiganya berbagi Part yang sama-sama.
New Honda CB 500F dijual Rp 133.000.000 OTR Jakarta untuk Versi Standard dan Rp 139.000.000 OTR Jakarta untuk Versi ABS. Berbeda dengan Gen CB 500F Old yang dijual Only Standar Type saja tanpa ABS. Yaap Selisih Harga antara Standar dengan ABS masuk daerah 6 Jutaan, Mirip-mirip Stategi Honda pada Gen CBR 250R ataupun Kawasaki on Ninin 250FI.
Bila dibandingkan dengan Adiknya Si CB 150R serta CB 250F, CB 500F memiliki Platform Headlamp yang beraura lebih Sangar Omm, Radikal Bersudut dengan Detail Headlamp Cowl yang memiliki Sudut-sudut Lancip, membuat Tampilan New CB 500F jauuh lebih Sangaar. Dikombinasikan dengan Stang Baplang bakal sangat terasa Jiwa Fighting Spiritnya Omm, Horaa Percoyo..??, Monggo Mang Test Ride, Ane saja jadi sangat pede Omm naik CB 500F, saking Pedenya lupa Standar samping Ikut-ikutan gak Ane naikin sewaktu Test Ride CBR 500R, Ngoahahahaa, Yaapp wiss monggo langsung saja pemirsaah, kita hadirkan Bersama..Galerii New Honda CB 500F, Selamat Menyempallkan...Dompet Ambyarr...

















Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta

Read More..