Tuesday 15 March 2016

Ride'Review All New Honda CBR 150R 2016, Handling Juosss...

Ride'Review All New Honda CBR 150R 2016, Handling Juosss...



Malem Vrooh, wiss berubung tiap hari postinge cuma bisa pas Malem, alhasil sapaane yo Selamat Malam terus, Btw nih Monggo Ane sajikan Hasil Ride'Review All New Honda CBR 150R 2016. Berubung lagi-lagi Track Halaman Test Ride gak terlalu lebar & luas alhasil Ane cuma bisa nyimpulin yang berbau Umum saja, meliputi Ergonomi, Handling & Agility serta Finishing. Mengenai Performance Ane belum bisa Gali lebih dalam, berubung Track yang Notabene untuk Safety Riding dimana lebih mengedepankan Aspek Safety & Agility, Ane gak bisa Ngail Jambakane lantaran Terbatasnya Track Test Ride, tapi bisa lah Dikit-dikit ngail Performance Putaran Bawahnya, dan bagaimana Hasilnya, Monggo Vrooh disimak vrooh...

Ergonomi





Aspek Ergonomi bisa Ente lihat & Simpulkan langsung dari 3 Foto diatas Vrooh, Lumayan Nungging ketimbang Gen CBR 150R #K45 Vrooh. berubung Tinggi Badan Ane 164cm'an, lebih Pendek dari Tinggi Badan Juragan Geblex Tempe Lek Uut, alhasil yo rodo Jinjit buat Seat Height 78,7cm All New Honda CBR 150R 2016 , Namun overall Jinjitnya masih dalam Batasan Wajar gak sampai bikin Jari Kaki Pecicilan. Satu Hal yang sangat berbeda dengan Gen CBR lawas adalah Feel  All New Honda CBR 150R 2016 jauh lebih Ramping & Sporty, Fairing yang jauh lebih menyempit kedalam membuat Feel "Ringan" begitu terasa, Dan Style Racing dimana Badan harus lebih Merunduk berkat pengaplikasian Stang Clip On yang lebih menyempit ke dalam membuat Feel Racy kerasa Super Duper mantab. Btw Level Ergonominya lumayan melompat dari Gen CBR 150R #K45. Rodo sadisss kie critane boyuuh.


Namun semua Terbayar sudah berkat Tampilan Kokpit Full Digital Meter yang terasa Mewah poll, membuat Efek Percaya Diri bertambah, dan Kesan Hightech benar-benar Melekat dipikiran enggan pergi sejak awal pertama Naik All New Honda CBR 150R 2016. Juosss (Kapan iso tuku yooh, Nasib-nasiib). Aspek inih Ane kasih 8.00. Manteb tenan.
Oiya Catatan, meski kemarin gak sempet Ane Foto, Suspensi All New Honda CBR 150R 2016 tetap Rigid, Kuat & Kokoh dibuat Boncengan. Tidak ditemukan Gejala Ambles kayak Monoshock Konvensional Megapro FI ataupun Neng Verza. Secara Pembenaman Suspensi Pro-Link yang sudah di Set-Up lebih baik membuat Jok tetap Nungging Style meski ngajak Boncenger dengan Bobot 180-190Kg macam Lek IWB sekalipun (Ampun Lek, namung Contoh, ojo disawat Swallow Ampuuun). Overall Teknologi Suspensi Pro-Link Honda terbilang Sukses. Manteb & memiliki Durabilitas Penyesuaian Tinggi terhadap berbagai Medan. 


Handling




Aspek Handling inih yang bikin Ane Kiwir-kiwir ra kepingin Medun Numpak All New Honda CBR 150R 2016, Jyaan Uentiing Vrooh, Buat Belak-belok on Track yang Notabene Sempit & banyak Cone Pembatas disisi Kanan & Kiri membuat Kita benar-benar harus Ekstra Waspada, namun semua terbantu berkat Handling yang Super Light & Mumpuni. Bahkan kemarin Ane sempet Bonceng Juragan Geblex Tempe & ngelilingi Track 2 Lap dan hasilnya emang Manteb, Buat acara Miring-miring Corneringan ataupun Slalom Course tetep Stabil & tak ditemukan Gejala Geol utowo Mleyot, padahal Boncengan lhoo, Ngerii Sedaap Vrooh. Cuma karena Beban yang sedikit lebih Berat membuat Kita perlu mengukur & ngatur Performance yang dikeluarkan, Alih-alih kebanyaken buka Throttle Gas bisa Mblangsar, Notabene Track yang memang Sempit bingit. Namun Overall sangat Mumpuni Vrooh, Bentuk yang lebih Kecil Ramping membuat Handling jadi lebih Maksimal & sesuai Keinginan Rider, Kasarane obah dikit wis Nurut, ora perlu Usaha yang terlalu berlebihan. Aspek Handling Ane kasih 8.5, Bahkan Handlingnya tergolong High Level, lebih Ringan ketimbang Gen CBR 150R #K45, Muanteb Juoss tenan.

Agility


Aspek Agility tentu banyak terpengaruh dari Aspek Handling, dan melihat Sisi Handling All New Honda CBR 150R 2016 yang Mumpuni pake Sangeet, tentu Agility bakal sejalan. Ringan, Rigid, Kokoh serta Nurut. Perkara Performance Engine gak bisa Ane ukur namun Buat Kelok-kelok Slalom Course udah lebih dari kata Baik. Engine Near Square yang Jambak diputaran Bawah & menengah memang cukup Pas dengan Track yang mengedepankan Kelincahan macam Track Safety Riding gini. Embuh bila kita bawa ke Jalanan sepi atau Sirkuit, bakal berbeda nanti Pengailan Performancenya.
Bila dibandingkan dengan Gen CBR 150R #K45, Agility All New Honda CBR 150R 2016 selevel diatasnya. Secara meski Wheelbase CBR terbaru lebih panjang, Namun Aspek Agility lebih Mumpuni. Jyaan Perubahan yang cukup Fantastis dari Grup Astra. Evolusi yang cukup Maksimal. Overall Ane kasih 8.5 Vrooh, Manteeb Poll. Kayane Cocok niih buat Kaum Urban yang memiliki Mobilitas Tinggi tiap Hari, Handling yang Mantab & Lightly ditambah Agility yang Woow bakal memberikan Kemudahan & Kenyamanan, asal Ora Petakilan wae. Ngoahahahaa...

Finishing


Aspek Finishing yah sudah Lumayan, Namun kedepan mungkin bisa di Notedkan untuk AHM agar lebih ditingkatkan, Ora pye-pye, memang dibandingkan Kompetitor, Finishing AHM masih sedikit dibawahnya, Belum lagi Perkara Material Plastik yang gak semuanya Bagus, untuk Bagian Fairing, Buritan, Fender Depan-Belakang serta Front Cowl Headlamp udah cukup Bagus, Namun detail macam Side Cowl bawah Jok & Cover Muffler belum memiliki Kualitas yang Baik. Dan inih yang Perlu dijadikan Point Perubahan selanjutnya buat Next Facelift Honda CBR 150R. Overall Ane kasih 7.5 Daah, wiss Lumayan, cuma kurang Greget sitik.


Kesimpulannya, All New Honda CBR 150R 2016 memiliki Rigiditas Tinggi, Handling Mumpuni, Kelincahan yang bagi Ane diatas Rata-rata, Ergonomi yang memang disetel lebih Racy sesuai Ras CBR Series memang cukup Waah. Dipadu dengan Engine Near Square yang hampir Imbang antara Diameter & Langkah membuat All New Honda CBR 150R 2016 memiliki Performance Seimbang disegala Sisi, sesuai dengan Konsep yang dipakai AHM dimana mengadopsi Keseimbangan Total Control serta Aspek Power to Weight Ratio. Overall Bagus pake banget. Namun memang Segi Material & Finishing yang Ane rasa kedepan perlu ditingkatkan AHM, memang siih dengan Harga yang sudah dikata Segitu bakal ada Aspek yang dikurangi, Namun Konsumen dirange harga segini udah Mulai Pintar & tentu bakal melihat segala Aspek Keunggulan yang dimiliki, bila Keunggulan memang banyak, tak masalah bila berbanding Harga yang sedikit lebih Naik, Ada Harga Ada Rupa. Naah demikian Ride'Review Ane about All New Honda CBR 150R 2016, Overall Juoss Vrooh, btw Ane wis kebelet pengin Nebus tapi apa daya masih punya Tanggungan ikih, Namun tetap bakal menjadi One Point Bike Ariif Pedrosa Blog kedepan, Monggo Disantap...Salam Minat langsung Pm AHM...Juosss...

Ariif_Pedrosa~Djogdjakarta





No comments:

Post a Comment