Wednesday 1 March 2017

Review All New Suzuki GSX-R150, serasa Ngulik GSX-RR MotoGP Vrooh...


Sugeng Dhalu Vrooh, ketemu lagi bareng Ane, Ariif Pedrosa Blog, wueehh jan Suwe bgt ora Ngeblog Omm, dah kayak Rumah Hantu aja nih Warung banyak Penampakan & Sarang Laba-labanya suwe ra disaponi dipell diresiki, Masya'allah, wis wiss monggo kokean Khutbah malah ra ndang Ngeblog-ngeblog ntar Critane, Jyaan Jabang Bajull tnan nek katane Lek Iwan Banaran...

Kali inih Qta bakal bahas New Produk Suzuki Indonesia nih, siapa lagi klo bukan All New Suzuki GSX-R150, Motorsport Fairing 150cc Suzuki yang bersibling Engine dengan All New Suzuki Satria F150 Injeksi pemirsaah, Wujudnya bisa sampeyan pelototin diatas Nooh, warna Biru khas Tim Balap Suzuki Ecstar MotoGP Omm, jyaan sedeep. wis monggo mari Qta mulai pmbahasannya, kit mau Ngoceh wae ra rampung-rampung nek Khutbah, Tapok Swallow tenan...


ERGONOMI


Oke untuk Pembahasan awal Qta bakal kepoin Ergonominya dlu ya Sob, klo kata Wak Haji TMCBlog bgtuan, Oiya brubung Filosofi yang dipakai Suzuki untuk GSX-R150 adalah Racy Ergonomics & Feeling, jadi bisa langsung disimpulkan mawon Sob lewat Foto diatas bahwa Ergonomi Suzuki GSX-R150 nih emang Sporty & Racing Usefully, bisa Sampeyan simak lewat Jok yang memang agak Tinggi Jengking khas Ergonomi Motor Sport Balap & juga dikombinasikan lewat Stang Underyoke Depan yang memang Nekuk banget kebawah, Alhasil Badan seperti diturut buat Nunduk menyesuaikan Gaya Ergonomi GSX-R150.
Namun jangan salah Sob, meski Ergonomi Racing gini, Suzuki GSX-R150 tetap enak buat Daily Use, Handling yang masuk kategori Ringan (Light Handling) dan didukung dengan Body yang Notabene paling Ramping bila dibandingkan Motorsport-motorsport Fullfairing Kompetitor lainnya, jadi Nilai Unggul tak terbantahkan buat All New Suzuki GSX-R150.
Ooiya bagi Biker yang AwAm alias Awal Mula belum ngenal nih GSX-R150 mungkin bakal butuh sedikit penyesuaian, Noted Ane pribadi sebagai Blogger yang baru Pertama nyentuh & nunggang GSX-R150 nih jg butuh Penyesuaian Vroh, secara Ergonomi Racing memang sedikit memaksa Biker untuk lebih menyesuaikan diri, berbeda dengan Ergonomi kebanyakan Motor-motor Sport Naked lain yang Ergonominya tergolong Friendly & Ready to Use tanpa memberikan hawa Linglung alias Bingung alias Ndungkrung buat Biker yang pertama kali Nunggangin.

PERFORMANCE


Yang Kedua Qta bahas adalah Aspek Performance dari All New Suzuki GSX-R150, berubung keterbatasan Track yang berada dijalan Gang Perumahan alhasil untuk Aspek Performance Ane gak bisa Ulik banyak-banyak Sob, hanya memainkan Gigi 1-2-3-4 & Speed mentok kisaran 60-70km/Jam karena Track yang memang Terbatas tidak untuk Full Eksplorasi Performance. Namun patut dicatat Performance Suzuki GSX-R150 masuk Level Jengat-jengat Omm, Ingat Jengat-jengat ya, gak cuma Jengat doank, jadi emang Galakk banget apalagi Position Gear 1-2-3, Notabene bersibling Engine dengan Suzuki Satria F150 Injeksi, barang tentu Karakter keduanya Mirip-mirip, meski secara Performance, kalau Kata Mas Eko selaku Kepala Cabang Suzuki Yogya lebih kepada Areal Top Speed, namun Putaran Bawah Suzuki GSX-R150 patut diwaspadain Pemirsaah,
Mas Eko juga menjelaskan, Mapping Engine Suzuki GSX-R150 pun dikail untuk lebih Jengat daripada Satria F150 Injeksi, terbukti dengan Puncak Tenaga bermain diangka 19,1HP, berbeda 1HP dengan Suzuki Satria F150 Injeksi yang bermain diangka 18HP, dengan Engine sepowerfull diatas, membuat GSX-R150 patut menjadi Ancaman dikelas Sport 150cc Fullfairing dengan sodoran Tenaga Puncak kelas Wahid. Ditopang dengan Bobot yang Ringan 131kg, tentu Aspek Power to Weight Ratio dari All New Suzuki GSX-R150 nih bakal Superior Sob. gak percaya, Monggo Buktikan pemirsaah, Ane udah membuktikan.
Yaap sekilas yang bisa Ane ulik, Ooiya rencana Ane mau pinjem Unit Test Ride Suzuki GSX-R150 Vrooh ke Mas Eko, agar Sub Bab Eksplorasi baik Fitur macam Keyless Ignition, Performance, Handling, Agility & juga Fuel Consumption Meter bisa Ane ulik lebih Luas & Jelas lagi Pemirsaah, Doain yee mugho-mugho wae terkabul dapet Unit Test Ridenya, Amiiiin. Nanti bakal Ane sodorkan hasilnya buat Ente-ente semua ben podo paham. Maklum kemarin acara Test Ride dadakan plus Waktu yang juga singkat banget membuat acara Ulik & Ngepoin Suzuki GSX-R150 jadi kurang Syahdu Sob, yaap sementara sekian dlu, Monggo Disantap, Salam Tapok Jidat Racun Jengat-jengat Jilid kesekian kalinya kembali datang, Bocor Celengane Caah...

Spesifikasi All New Suzuki GSX-R150

Dimension, Weight

Over all length (mm) : 2,020
Over all width (mm)         : 700         
Over all height (mm) : 1,075
Wheelbase (mm)         : 1,300
Seat height (mm)         : 785
Ground clearance (mm) : 160
Riding capacity (people) : 2
Curb mass (kg)         : 131

Engine
Engine type                  : Water-cooled, 4-stroke
Valve system                  : DOHC 4-valve
Number of cylinder          : 1-cylinder
Engine displacement        : 147.3cc
Bore x stroke (mm)          : 62.0×48.8
Maximum output               : 14.1/10,500Rpm
Maximum torque               : 14.0/9,000Rpm
Fuel system FI
Transmission                   : 6-speed, return
Starter system                   : Electric

Chasis
Frame type                   : Diamond
Brakes (Front)                   : Disc (Petal)
Brakes (Rear)                   : Disc (Petal)
Suspension (Front)           : Telescopic
Suspension (Rear)           : Swingarm
Wheels                           : Cast
Tires (Front)                   : 90/80-17(TL)
Tires (Rear)                   : 130/70-17 (TL)

Electrical
Headlight                           : LED
Taillight                           : Bulb
Battery type                   : MF
Instrument Cluster           : Full digital
Tachometer                   : Yes

Fuel Consumption
Fuel tank capacity (ℓ)         : 11
Calculated driving range (km) : N/A
Emissions standards         : Euro3
Fuel consumption (km/ℓ)         : N/A

Equipment
Key-less Ignition system         : Yes
Shutter-Key lock system         : N/A
Suzuki easy start system        : Yes

Ariif_Pedrosa_Djogdjakarta




No comments:

Post a Comment